Minggu, 27 Juli 2014

Home » Metrotvnews.com Syndication: Jelang Lebaran, Kampung Pulo Masih Terendam Banjir 1 Meter

,
Metrotvnews.com Syndication
Indonesian News Video Portal 
Roll with Us

Need high ROI advertising? See why over 15,000 brands choose AdRoll for retargeting.
From our sponsors
Jelang Lebaran, Kampung Pulo Masih Terendam Banjir 1 Meter
Jul 27th 2014, 07:37

Antara - 27 Juli 2014 14:37 wib
Foto: @TMCPoldaMetro/@RizkyIctiar

Foto: @TMCPoldaMetro/@RizkyIctiar

TOPIK TERKAIT

Metrotvnews.com, Jakarta: H-1 Idul Fitri, kawasan pemukiman padat penduduk Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur dilanda banjir sejak Sabtu (26/7/2014) malam.

Samlawi, ketua RT 005/06 mengatakan banjir mulai datang sekitar pukul 20.00 Sabtu (26/7/2014) malam, dan terus naik hingga Minggu dini hari setelah diguyur hujan deras cukup lama. Menurut dia, banjir yang melanda tepat sehari sebelum Lebaran ini sangat mengganggu aktivitas warga untuk mempersiapkan Lebaran.

"Harapannya kali dikeruk, diperlebar. Dulu tiga tahun sekali baru banjir. Sekarang hampir tiap minggu," ungkapnya.

Koordinator pengungsi dan logistik Kelurahan Kampung Melayu Edi Pattinama mengatakan, hampir 1.000 warga Kampung Pulo yang terdampak banjir. Menurutnya, warga tidak ada yang mengungsi karena banjir seperti ini cepat surut.

"Tidak ada yang mengungsi, tapi kami sudah siapkan selimut, pelampung," ucapnya.

Ia memperkirakan sore nanti banjir akan surut asal tidak lagi diguyur hujan. Sementara itu, berdasarkan pantauan ruas Jalan Jatinegara Barat sebelah kiri, mulai dari Sekolah Dasar Santa Maria Fatima hingga pintu keluar Pasar Jatinegara ditutup untuk parkir kendaraan warga yang terkena banjir.

Sementara itu, warga Kampung Pulo berharap banjir yang melanda rumah mereka segera surut, dan menjadi musibah terakhir bagi mereka menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah.

"Harusnya masak ketupat, ini malah mengurus lumpur," kata Nur Hayati, warga RT 006/03 Kampung Pulo, Kecamatan Jatinegara, sambil membuang air yang menggenangi teras rumahnya, Minggu (27/7/2014).

Tepat tahun lalu, rumah Nur juga terkena banjir satu hari sebelum Lebaran. Ketupat dan kue untuk Lebaran yang telah dipersiapkan pun habis tersapu air.

Tahun ini, ia mengantisipasinya dengan meletakkan persiapan Lebaran di lantai dua rumahnya. Bersama suaminya Furqon, Nur membersihkan rumahnya yang semalam tergenang hingga tiga meter. Hingga siang ini, banjir sudah surut menjadi satu meter.

(Lov)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions