Rabu, 23 Juli 2014

Home » Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia: Hari-hari Buruk Buat Emas Segera Berakhir

,
Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia
Berita Bisnis Liputan6.com menyajikan kabar berita terkini dunia bisnis dan investasi, ekonomi, pasar modal hingga perbankan Indonesia 
Did Your Annuity Earn 8%?

46% of American's Die Broke. Don't become a statistic! Make your money work smarter, get your FREE Retirement Kit Today! Click Here Now. Get returns up to 8%!
From our sponsors
Hari-hari Buruk Buat Emas Segera Berakhir
Jul 23rd 2014, 02:00, by Siska Amelie F Deil

Liputan6.com, Washington - Setelah sempat melemah 2,1% pekan lalu, harga emas kini kembali menguat. Para analis Bank of America Merrill Lynch mengatakan, hari-hari buruk bagi pergerakan harga logam mulia tersebut akan segera berakhir.

Laporan analis logam Michael Widmer, seperti dilansir dari MarketWatch.com, Rabu (23/7/2014), menunjukkan bagaimana harga emas bergerak stabil akibat dorongan permintaan dari negara-negara berkembang.

China dan India tercatat memasok banyak logam termasuk emas dan tembaga. Aksinya tersebut membantu menutupi kerugian paska aksi jual para investor.

"Kami percaya bahwa permintaan emas dari negara-negara berkembang akan berdampak lebih lanjut dalam jangka menengah mengingat pengaruh negara tersebut yang semakin besar," terang Widmer.

Meski tentu saja, dia tidak memprediksi adanya pergerakan signifikan dalam waktu cepat. Saat ini, para investor di negara-negara maju masih menjadi pembeli marjinal yang membuat emas cenderung dibeli dan dijual dalam jumlah besar.

Widmer mengatakan, terungkapnya normalisasi ekonomi makro global dan implikasinya untuk tarif/inflasi harus mampu menahan harga emas yang tengah merosot.

Julian Phillips, dalam bukunya `Gold and Silver Market Morning` menjelaskan, tidak semua pembeli emas di Asia dan perak memperoleh keuntungan dalam jangka pendek. Tapi sebagian besar mempercayainya sebagai bentuk investasi jangka panjang.

Untuk pertama kalinya dalam enam minggu, data Commodity Futures Trading Commission menunjukkan, kepemilikan emas melonjak sebesar 30 persen. Dalam tujuh pekan ke depan, harga emas akan mengalami peningkatan. (Sis/Ndw)

(Nurseffi Dwi Wahyuni)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
Ilustrasi Emas2.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions