Rabu, 23 Juli 2014

Home » Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia: Masih Kurang, Warga Papua Butuh 200 Ribu Beras per Tahun

,
Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia
Berita Bisnis Liputan6.com menyajikan kabar berita terkini dunia bisnis dan investasi, ekonomi, pasar modal hingga perbankan Indonesia 
Did Your Annuity Earn 8%?

46% of American's Die Broke. Don't become a statistic! Make your money work smarter, get your FREE Retirement Kit Today! Click Here Now. Get returns up to 8%!
From our sponsors
Masih Kurang, Warga Papua Butuh 200 Ribu Beras per Tahun
Jul 23rd 2014, 02:30, by Katharina Janur

Liputan6.com, Jayapura - Setiap tahunnya warga Papua dan Papua Barat membutuhkan 200 ribu ton beras yang didatangkan dari luar Papua.

Kepala Bulog Divisi Regional Papua dan Papua Barat, Benhur Ngkaimi menuturkan hingga saat ini Papua masih ketergantungan pasokan beras dari Jawa dan Sulawesi Selatan.

"Papua dan Papua Barat saat ini baru bisa memproduksi sekitar 30 ribu ton beras. Produksi beras dari Merauke kurang lebih 29 ribu ton, sementara dari Manokwari, Papua Barat menghasilkan sekitar 100 ton,
sementara Nabire kurang lebih 200 ton," jelasnya ketika ditemui diruangannya, seperti dikutip Rabu (23/7/2014).

Setiap bulannya Bulog juga mendistribusikan sekitar 15 ribu ton beras ke warga setempat. Ini setara dengan 1 juta karung atau 15 juta kilo gram.

"Kami berharap produksi beras di Papua bisa meningkat sehingga pasokan beras dari luar bisa dikurangi," katanya.

Pihaknya berharap beras bulog yang disalurkan kepada warga setempat, tidak disimpan lama, misalnya enam bulan hingga satu tahun, untuk menghindari rusaknya beras yang akan dikonsumsi.

"Jika ada warga yang mendapatkan beras Bulog yang rusak, silahkan laporkan ke kami dan akan
kami ganti dengan beras yang berkualitas baik," ujarnya.

Bulog mengklaim beras yang disimpan didalam gudangnya tak pernah mengalami kerusakan, sebab ada metode perawatan khusus dalam penyimpanannya, sehingga kami bisa menyimpan hingga satu tahun.

Namun jika disimpan dalam gudang non bulog, hanya dapat bertahan tiga bulan dan jika lebih dari tiga bulan pasti akan rusak. (Katharina Janur/Nrm)

(Nurmayanti)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
Foto Beras (2).jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions