Selasa, 22 Juli 2014

Home » Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia: Jembatan Comal Putus, Distribusi Pangan Bisa Tersendat

,
Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia
Berita Bisnis Liputan6.com menyajikan kabar berita terkini dunia bisnis dan investasi, ekonomi, pasar modal hingga perbankan Indonesia 
Did Your Annuity Earn 8%?

46% of American's Die Broke. Don't become a statistic! Make your money work smarter, get your FREE Retirement Kit Today! Click Here Now. Get returns up to 8%!
From our sponsors
Jembatan Comal Putus, Distribusi Pangan Bisa Tersendat
Jul 22nd 2014, 02:30, by Fiki Ariyanti

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung atau CT mengakui terputusnya jembatan Comal di Pemalang, Jawa Tengah akan mengganggu kelancaran arus distribusi komoditas terutama bahan pangan. Untuk itu, pemerintah berencana meninjau langsung jembatan Comal dan mencari solusi atas masalah ini.

"Kejadian Comal ini di luar perkiraan. Tapi dari laporan H-3, sudah bisa dilalui kok tapi bukan untuk kendaraan truk besar pengangkut komoditas, tapi truk kecil dan kendaraan pribadi," ucap dia di Jakarta, seperti ditulis Selasa (22/7/2014).

CT memastikan, para pemudik masih dapat melewati jembatan tersebut. Namun yang perlu dikhawatirkan, kata dia, adalah persoalan distribusi angkutan komoditas terutama bahan pangan.

"Terpaksa lewat jalur Utara, sebab kalau melalui jalur Selatan, jalannya nanjak berkelok-kelok dan membuat beban menjadi lebih berat. Di sinilah problemnya distribusi pangan kita terganggu," terangnya.

Oleh sebab itu, CT mengaku bakal melakukan kunjungan langsung ke jembatan Comal untuk mencari solusi dari tersendatnya distribusi bahan pangan.

"Kemungkinan Rabu ini, belum pasti juga sih, saya akan cek ke lapangan. Bukan untuk kesiapan mudiknya, tapi lebih ke jalur distribusinya seperti apa untuk komoditas bahan pangan yang bisa dicari jalan keluarnya," pungkas dia. (Fik/Ahm)

(Agustina Melani)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
chairul Tanjung1.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions