Jumat, 25 Juli 2014

Home » Tempo.co News Site: Libur Lebaran, Bank Mandiri Tetap Buka Layanan

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Web design for beginners/

In this course, we cover many aspects of creating content for the web, from concept to production.
From our sponsors
Libur Lebaran, Bank Mandiri Tetap Buka Layanan
Jul 25th 2014, 01:52

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin mengatakan banknya menyediakan dana tunai Rp 33,9 triliun untuk mengisi mesin-mesin anjungan tunai mandiri bank Mandiri. "Untuk ATM sekitar Rp 1,7 sampai Rp 1,9 triliun per hari," kata Budi Gunadi di Plaza Mandiri, Kamis, 24 Juli 2014.

Ia menuturkan kebutuhan uang pada musim Lebaran tahun ini naik 15 persen dibanding pada 2013. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, 40 persen dana tersebut akan didistribusikan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Sedangkan 60 persen dana tunai kebutuhan lebaran akan didistribusikan di kota-kota besar, seperti Medan, Semarang, Surabaya, dan Bandung.

Untuk pengisian ATM, ujar Budi, Bank Mandiri mengalokasikan 25 persen lebih tinggi daripada aktivitas pengisian ATM secara normal. Ia mengaku pendisitribusian dana ini sudah dilakukan sejak dua minggu sebelum Lebaran, dan akan tetap dilakukan selama libur Lebaran. (Baca: BI dan 13 Bank Buka Layanan Tukar Uang di Monas)

Untuk menunjang ketersedian dana di seluruh ATM, Bank Mandiri juga membentuk tim ATM yang selalu siaga selama libur Lebaran. Tim ini khusus melayani operasional ATM Bank Mandiri di seluruh Indonesia.

Direktur Commercial and Business Banking Sunarso mengatakan Bank Mandiri juga tetap melayani masyarakat selama masa cuti bersama, yaitu pada 26, 27, 29, 30, dan 31 Juli 2014 serta 1 Agustus 2014. Sedangkan pada 28 Juli 2014 seluruh kantor cabang Mandiri tutup.

Menurut Sunarso, beberapa kantor Mandiri yang akan tetap buka pada masa cuti bersama tersebut akan melayani transaksi uang secara terbatas. Ia menuturkan 824 cabang Bank Mandiri di seluruh Indonesia akan tetap melayani masyarakat pada tanggal-tanggal tersebut.

MAYA NAWANGWULAN

Berita Terpopuler:
Mangindaan: Besok Puncak Arus Mudik
Jokowi Diminta Rumuskan Strategi untuk Petani
Menteri Chatib Ingin Koordinasi dengan Jokowi
SBY Anggap Newmont Rusak Rasa Keadilan

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions