Selasa, 29 Juli 2014

Home » Tempo.co News Site: Konsumen Sedikit, Daging Sapi Masih Mahal

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
#1 Helpdesk Software

Award-winning helpdesk system with an inbuilt KBase, forums, canned responses & more. Try super user friendly Freshdesk today. (In 2 minutes, You'll set it up!)
From our sponsors
Konsumen Sedikit, Daging Sapi Masih Mahal
Jul 29th 2014, 07:04

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Hari kedua Lebaran, harga daging sapi di Pasar Pondok Pinang, Jakarta Selatan, masih mencapai Rp 120 ribu per kilogram, walaupun jumlah pembeli menurun. "Sudah hampir seminggu harganya segini," kata Dayat, pedagang daging sapi di pasar tersebut, kepada Tempo, Selasa, 29 Juli 2014.

Menurut Dayat, mahalnya harga daging tidak mendatangkan keuntungan bagi para pedagang. Hal ini disebabkan oleh sepinya konsumen yang berbelanja pada hari kedua Lebaran. "Mungkin karena mereka masih ada stok. Biasanya ramai lagi di hari keempat," ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan Faisal, pedagang daging di tempat yang sama. Menurut dia, sepinya konsumen tidak membuat pedagang menurunkan harga. "Kan harga dari distributornya sudah segitu," ujarnya.

Harga yang mahal ini, tutur Dayat, disebabkan oleh sedikitnya pasokan daging dari beberapa daerah seperi Sukabumi dan Garut. "Karena jalurnya kan dipadati pemudik, jadi pasokan daging lama masuknya ke pasar." (Baca: Tip Membedakan Daging Sapi dan Celeng)

Pantauan Tempo di pasar Pondok Pinang, hanya beberapa pedagang daging sapi yang membuka lapaknya pada hari kedua Lebaran. Adapun konsumen lebih banyak memenuhi lapak sayur dan buah dibandingkan lapak daging.

INDRI MAULIDAR

Terpopuler:
Awas, 7 Situs Berita Indonesia Dipalsukan
Pemred Tempo.co: Hati-hati Tertipu Situs Palsu
Agung Laksono Akan Bawa Golkar Gabung ke Jokowi
Paus Fransiskus dan Obama Ucapkan Selamat Idul Fitri
Batal Open House, Prabowo ke Rumah Aburizal Bakrie
Lepas Pemeras TKI, Polisi Sia-siakan Momentum

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions