Rabu, 23 Juli 2014

Home » Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia: Usai Terpilih Jokowi Diminta Buat Program yang Pro Pembangunan

,
Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia
Berita Bisnis Liputan6.com menyajikan kabar berita terkini dunia bisnis dan investasi, ekonomi, pasar modal hingga perbankan Indonesia 
Subscribe to Bloomberg Businessweek

Get Bloomberg Businessweek for 84% off what others pay on the newsstand - that's like getting 38 complimentary issues! Sign up today.
From our sponsors
Usai Terpilih Jokowi Diminta Buat Program yang Pro Pembangunan
Jul 23rd 2014, 03:01, by Achmad Dwi Afriyadi

Joko Widodo didampingi Jusuf Kalla saat menyampaikan pidato kemenangan di atas kapal dengan panjang 20 meter dengan kapasitas 1.000 ton, Jakarta, Selasa (22/7/14). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan, pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) menjadi pemenang pemilihan umum (pemilu).

Analis PT Sucorinvest Asset Manajemen Jemmy Paul mengatakan perkembangan pasar modal nasional sangat tergantung pada presiden terpilih.

Maka menurutnya, agar pasar modal tanah air lebih diminati investor, hal utama yang dilakukan pemerintah baru adalah membuat kebijakan yang pro pembangunan.

Salah satunya, kata dia pencabutan subsidi bahan bakar minyak (BBM). Di mana alokasi dana yang digunakan subsidi akan lebih menguntungkan jika dipakai untuk pengembangan infrastruktur.

"Infrastruktur yang baik akan meningkatkan market yang signifikan," kata dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Lebih lanjut, Jemmy mengatakan hal lain yang mesti dilakukan pemerintah yang baru nanti adalah memberikan kepastian untuk para investor. Caranya memberikan proteksi melalui penegakan hukum.

"Penegakan hukum, korupsi negara yang melibatkan perusahaan terbuka (Tbk),"ujarnya.

Selain itu, pemerintah juga turut membantu langkah perusahaan-perusahaan yang melakukan penggalangan modal. Sebagai contoh, seperti ketika perusahaan melakukan penawaran saham ke publik atau initial public offering (IPO).

"IPO dipermudah akan membantu pertumbuhan pasar modal, perlu bantuan stakeholder, soalnya Indonesia ketinggalan dari soal investasi saham, reksadana, dan lainnya," tukas dia. (Amd/Nrm)

(Nurmayanti)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
JOKOWI_3.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions