Senin, 21 Juli 2014

Home » Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia: Kemenhub Klaim Mandala Sudah Selesaikan 90% Pengembalian Tiket

,
Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia
Berita Bisnis Liputan6.com menyajikan kabar berita terkini dunia bisnis dan investasi, ekonomi, pasar modal hingga perbankan Indonesia 
Let the jobs find you

Instantly post your resume to 75+ job sites. You can save 60 hours off your job search.
From our sponsors
Kemenhub Klaim Mandala Sudah Selesaikan 90% Pengembalian Tiket
Jul 21st 2014, 04:32, by Ilyas Istianur Praditya

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan menyatakan telah mendapatkan laporan dari TigerAir Mandala terkait perkembangan terahir terkait proses penyelesaian refund tiket usai perusahaan menyatakan tidak beroperasi per 1 Juli 2014.

Direktorat Jendral Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan, Djoko Murjatmodjo mengungkapkan hingga kini maskapai milik pengusaha Sandiaga Uno hampir selesai mengembalikan tiket kepada para calon penumpangnya.

"Laporan terahir Mandala sudah hampir 90 persen persoalan refund tiket sudah diselesaikan," kata Djoko saat ditemui di kantornya, Senin (21/7/2014).

Djoko mengharapkan penyelesaian pengembalian tiket ini untuk lebih cepat diselesaikan mengingat hal itu berkaitan langsung dengan para calon penumpang Mandala.

Selain itu, Djoko menambahkan saat ini manajemen Mandala juga tengah berupaya mencari investor demi kembali menerbangkan pesawatnya mengingat izin terbang dari Kemenhub hanya akan berlaku hingga Juni 2015.

"Sky aviation juga lapor dengan saya katanya masih negosiasi dengan calon investor, begitu juga dengan Mandala," jelasnya.

Seperti diketahui, Mandala telah mengumumkan penghentian operasional terhitung 1 Juli 2014. Keputusan tersebut diambil setelah mempertimbangkan sejumlah faktor seperti kondisi pasar dan biaya operasional yang meningkat akibat dari depresiasi rupiah.

Adapun empat rute yang ditinggalkan oleh Mandala dan akan ditawarkan kepada maskapai lain yaitu Jakarta-Pekanbaru, Pekanbaru-Yogyakarta, Jakarta-Denpasar, dan Denpasar-Palembang

Selain itu, Tigerair Group akan membantu semua penumpang yang terkena dampak penghentian kegiatan operasi ini baik melalui pengalihan penerbangan ke penerbangan yang dioperasikan Tigerair (TR) jika ada kursi yang tersedia atau melalui pengembalian dana tiket yang dipesan untuk periode perjalanan pada atau setelah 1 Juli 2014. (Yas/Ahm)

(Agustina Melani)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions