Senin, 21 Juli 2014

Home » Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia: Mau Jadi PNS? Yuk, Ikut Simulasi Tes CPNS di Medan

,
Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia
Berita Bisnis Liputan6.com menyajikan kabar berita terkini dunia bisnis dan investasi, ekonomi, pasar modal hingga perbankan Indonesia 
Let the jobs find you

Instantly post your resume to 75+ job sites. You can save 60 hours off your job search.
From our sponsors
Mau Jadi PNS? Yuk, Ikut Simulasi Tes CPNS di Medan
Jul 21st 2014, 04:01, by Nurseffi Dwi Wahyuni

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Biokrasi (KemenPAN-RB) kembali menggelar simulasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) pada Selasa (22/7/2014). Kali ini kampus Universitas Sumatera Utara (USU) Medan Sumatera Utara menjadi lokasi pengenalan sistem tes CPNS terbaru yang akan diterapkan di seluruh Indonesia tahun ini.

Simulasi CAT di Ibukota Sumatera Utara ini merupakan putaran terakhir dari rencana road show simulasi CAT di enam kota, yakni Bandung, Denpasar, Semarang, Surabaya, Makassar, dan Medan.

Namun melihat banyaknya permintaan dari sejumlah daerah untuk menyelenggarakan hal serupa, bukan mustahil simulasi CAT juga akan dilakukan di beberapa daerah. "Misalnya Aceh, Papua, dan Maluku," ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman dalam keterangannya, Senin (21/7/2014).

Seperti halnya simulasi CAT yang sudah digelar di sejumlah kota, simulasi CAT di Medan ini juga tidak dipungut biaya. Namun mengingat keterbatasan waktu dan fasilitas, simulasi yang diselenggarakan di beberapa kota hanya mampu mengcover paling banyak 2.000 peserta. Padahal kenyataan di lapangan, di semua lokasi pesertanya melebihi kapasitas.


Untuk itu, peminat simulasi ini diminta untuk melakukan pendaftaran secara online melalui http://id.jobsdb.co.id/kampus. Bagi yang mendapatkan nomor antrean di atas 2000, tetap boleh hadir untuk mengikuti talk show, guna mendapatkan berbagai informasi mengenai hal-hal terkait dengan seleksi CPNS tahun 2014.


Dijelaskan, seperti simulasi CAT sebelumnya, setiap peserta yang mengikuti simulasi ini diberikan waktu 10 menit untuk mengerjakan soal, dan jeda untuk persiapan sekitar dua hingga lima menit. Sehingga komputer dapat digunakan sekitar 4 – 5 orang dalam satu jam.


Simulasi ini dilakukan sebagai upaya untuk memperkenalkan sistem CAT kepada CPNS. Pasalnya, dalam seleksi CPNS tahun ini seluruhnya akan menggunakan  sistem CAT, yang diyakini mampu mewujudkan transparansi  dan obyektivitas, dan bebas dari KKN. (Ndw)

(Nurseffi Dwi Wahyuni)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions