Selasa, 15 Juli 2014

Home » Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia: Kunjungi Pasar Cipanas, Mentan Paling Dulu Datangi Pedagang Ayam

,
Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia
Berita Bisnis Liputan6.com menyajikan kabar berita terkini dunia bisnis dan investasi, ekonomi, pasar modal hingga perbankan Indonesia 
The Best Way to Manage your Money.

Start using Mint today to set a budget, track your goals and do more with your money.
From our sponsors
Kunjungi Pasar Cipanas, Mentan Paling Dulu Datangi Pedagang Ayam
Jul 15th 2014, 03:01, by Achmad Dwi Afriyadi

Liputan6.com, Cianjur - Menteri Pertanian (Mentan) Suswono menggelar kunjungan ke Pasar Tradisional Cipanas, Jawa Barat pada Selasa (15/7/2014). Ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Hari-hari Besar Keagamaan Nasinal (HKBN) di 2014.

Kunjungan Mentan kali ini bertujuan memastikan persediaan, distribusi pangan khususnya menyambut momen Hari Raya Idul Fitri.

Ini sekaligus respons atas keresahan masyarakat akan lonjakan harga pangan dan sayur mayur yang terlalu tinggi karena kekurangan pasokan di pasar.

Mentan terlihat tiba pada pukul 9.30 WIB menggunakan mobil Fortuner Hitam RI 24. Kemudian langsung  memasuki pasar.

Dia pertama kali meninjau pedagang ayam potong lalu berlanjut ke pedagang sayuran, ikan dan pedagang gula. "Supply ada terus nggak? Naik nggak harganya?" kata Suswono kepada setiap pedagang yang ditemuinya.

Pedagang-pedagang yang ditemui Suswono mengungkapkan sampai saat komoditas pokok masih aman di pasaran dan harganya masih terpantau stabil.

"Nggak naik harganya," sahut salah satu pedagang ayam.

Setelah ke Pasar Cipanas, rencananya Suswono akan melanjutkan perjalanan ke kawasan Pertanaman Cabai Merah Keriting Gapokti Mukti Tani Jayagiri, Desa Cipendewa, Kecamatan Pacet. Lalu dilanjutkan PT.QL Agro Food, Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi. (Amd/Nrm)

(Nurmayanti)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions