Sabtu, 31 Mei 2014

Home » Tempo.co News Site: Juni, Citilink Tambah Penerbangan dari Halim

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Discover Business Apps

Top 25 most popular web-based apps for small business on the GetApp marketplace
From our sponsors
Juni, Citilink Tambah Penerbangan dari Halim
May 30th 2014, 19:17

Berita Terkait

TEMPO.CO , Jakarta - Mulai Juni mendatang, Citilink menambah frekuensi penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma. "Bagi Citilink, Bandara Halim Perdanakusuma merupakan peluang bisnis yang besar," kata President and CEO Citilink Indonesia, Arif Wibowo melalui keterangan resmi, Jumat, 30 Mei 2014.

Ia menyebut saat ini kondisi Bandara Soekarno-Hatta sudah terlalu padat dari sisi operasional penerbangan. Airf mengungkapkan, Citilink saat ini sudah melayani penerbangan pergi pulang ke empat kota tujuan dari Bandara Halim Perdanakusuma, yaitu Yogyakarta, Semarang, Malang dan Palembang.

Mulai 1 Juni 2014, frekuensi penerbangan ke Yogyakarta, Semarang dan Malang bertambah satu kali setiap hari. Sementara itu, penerbangan ke Palembang bertambah dua kali setiap harinya sehingga seluruh penerbangan Jakarta - Palembang pergi pulang akan dioperasikan melalui Bandara Halim Perdanakusuma. (Baca:Bandara Halim Tak Diminati Maskapai)

Citilink pun mengalihkan dua frekuensi penerbangan untuk rute Jakarta - Surabaya pergi pulang dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Halim Perdanakusuma. Mulai pertengahan Juni mendatang, maskapi tersebut menambah penerbangan dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma untuk tujuan Kualanamu dan Denpasar.

"Dengan masing-masing satu frekuensi penerbangan pergi pulang," kata Arif. Ia mengklaim terjadi peningkatan penumpang Citilink signifikan sejak 2012. Tahun itu, tercatat ada ,8 juta penumpang Citilink. Menurut dia, jumlah tersebut naik menjadi 5,4 juta penumpang pada 2013 dan diharapkan menjadi 8,2 juta penumpang pada akhir 2014. (Baca:Ini Hambatan Halim Jadi Bandara Komersial)

MARIA YUNIAR

Terpopuler:
Didit Hediprasetyo, Putra Prabowo yang Mendunia
Kivlan Zein Ancam Adukan Komnas HAM ke Ombudsman

Scout Willis Topless di Jalanan New York 

Dukung Jokowi-JK, Solihin: Ingin Pemerintah Bersih

Umat Katolik di Sleman Diserang Kelompok Bergamis

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions