Sabtu, 31 Mei 2014

Home » Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia: Harga Minyak Turun Diserang Aksi Ambil Untung

,
Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia
Berita Bisnis Liputan6.com menyajikan kabar berita terkini dunia bisnis dan investasi, ekonomi, pasar modal hingga perbankan Indonesia 
The Best Way to Manage your Money.

Start using Mint today to set a budget, track your goals and do more with your money.
From our sponsors
Harga Minyak Turun Diserang Aksi Ambil Untung
May 30th 2014, 23:02, by Nurseffi Dwi Wahyuni

Liputan6.com, New York - Harga minyak tercatat turun pada penutupan perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB) akibat pedagang mengambil aksi ambil untung dari kenaikan yang terjadi pada hari sebelumnya.

Seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu (31/5/2014), harga minyak jenis West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli turun tipis US$ 87 sen menjadi US$ 102,71 per barel di New York Mercantile Exchange.

Begitupun harga minyak mentah jenis Brent untuk pengiriman Juli turun US$ 56 sen menjadi US$ 109,41 per barel.

Pada perdagangan Kamis kemarin, harga minyak naik merespos laporan pemerintah terkait penurunan persediaan minyak secara tak terduga di Cushing, Oklahoma, Amerika Serikat (AS) pada pekan lalu.

Data yang dikeluarkan oleh Departemen Energi Amerika Serikat menunjukkan, stok minyak di Cushing bergerak turun 1,5 juta barel menjadi 21,7 juta barel pada pekan lalu. Stok Cushing terus tergelincir dari 41,8 juta barel pada akhir Januari karena pipa Keystone XL mulai mengangkut minyak mentah ke kilang Gulf Coast .

Tak hanya aksi ambil untung, harga minyak mentah juga terbebani oleh data konsumen AS yang buruk. Departemen Perdagangan AS melaporkan, pengeluaran konsumsi pribadi warga AS, yang menyumbang sekitar 70% dari aktivitas ekonomi AS, turun 0,1% pada April. Sementara pendapatan pribadi naik 0,3%.

Tingkat kepercayaan konsumen AS melemah pada bulan mei. Hal ini ditunjukkan dari indeks sentimen Thomson Reuters/ University of Michigan turun menjadi 81,9 dari 84,1 pada April. Angka ini sedikit lebih tinggi dari pembacaan awal 81,8, tetapi lebih rendah dari konsensus pasar 82,5. (Ndw)

(Nurseffi Dwi Wahyuni) ;

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions