Jumat, 30 Mei 2014

Home » Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia: Maskapai Ini Kena Denda gara-gara Iklan

,
Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia
Berita Bisnis Liputan6.com menyajikan kabar berita terkini dunia bisnis dan investasi, ekonomi, pasar modal hingga perbankan Indonesia 
Subscribe to Bloomberg Businessweek

Get Bloomberg Businessweek for 84% off what others pay on the newsstand - that's like getting 38 complimentary issues! Sign up today.
From our sponsors
Maskapai Ini Kena Denda gara-gara Iklan
May 30th 2014, 14:25, by Nurmayanti

The US Department of Transportation (DOT) mengatakan maskapai ini terbukti menipu pada serangkaian iklan televisi yang berlangsung di 2013.

Liputan6.com, London - Maskapai berbudjet murah Southwest terkena denda US$ 200 ribu (120 ribu) oleh regulator Amerika Serikat(AS) atas tuduhan penipuan iklan televisi.

US Department of Transportation (DOT) mengatakan maskapai ini terbukti menipu pada serangkaian iklan televisi yang berlangsung pada Oktober 2013.

Perusahaan diketahui beriklan menawarkan tarif penerbangan hanya sebesar US$ 59 untuk rute penerbangan Atlanta-New York, Chicago dan Los Angeles.

Namun, kenyataannya DOT menemukan tak ada kursi yang benar-benar dijual seharga penawaran dalam iklan tersebut.

Southwest membantah tudingan tersebut dan mengatakan itu terjadi karena kesalahan pada naskah iklan.

"Sayangnya, bagian audio dari iklan televisi melakukan kesalahan dengan menyatakan tiga kota yang tidak pernah dimaksudkan menjadi bagian dari promosi harga tiket US$ 59 tersebut, " kata juru bicara Southwest kepada BBC, Jumat (30/5/2014).

"Segera setelah kami menyadari kesalahan kami kami segera menarik semua iklan yang salah tersebut," jelas dia.

Southwest didenda US$ 100 ribu untuk penipuan iklan dan ditambah US$ 100 ribu terkait pelanggaran aturan setelah dinyatakan bersalah dari pelanggaran sebelumnya pada 2012. (Nrm)

(Nurmayanti) ;

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
Southwest.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions