Jumat, 30 Mei 2014

Home » Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia: Mulai Juni, 2 Bus Listrik Beroperasi di Taman Mini

,
Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia
Berita Bisnis Liputan6.com menyajikan kabar berita terkini dunia bisnis dan investasi, ekonomi, pasar modal hingga perbankan Indonesia 
The Best Way to Manage your Money.

Start using Mint today to set a budget, track your goals and do more with your money.
From our sponsors
Mulai Juni, 2 Bus Listrik Beroperasi di Taman Mini
May 29th 2014, 23:43, by Pebrianto Eko Wicaksono

Liputan6.com, Jakarta - Dua bus listrik bakal beroperasi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mulai Juni 2014. Kedua mobil itu akan membawa pengunjung berkeliling ke tempat wisata yang menyajikan beragam budaya Indonesia tersebut.

Direktur Utama PT PLN (Persero) Nur Pamudji menuturkan, perseroan telah menyatakan kesediaannya untuk menyediakan empat alat pengisi energi (charger) untuk mobil listrik. Sementara untuk teknis pembuatan, lanjut dia, akan dilakukan oleh Kementerian Riset dan Teknologi.

"Ada dua mobil listrik dan charger-nya. Juni ini, PLN menyediakan charger empat buah dan nanti busnya disediakan Ristek. Nanti ada bayangan jadi gini toh mobil listrik," tuturnya di Jakarta, seperti ditulis Jumat (30/5/2014).

Menurut Nur Pamudji, mobil tersebut sanggup menempuh jarak Jakarta-Bogor pulang pergi. Ada dua charger untuk mobil listrik yaitu fast charging dengan kecepatan 20 menit dan charger yang lama dengan kecepatan enam jam.

Dia menegaskan, BUMN listrik tersebut sangat berkomitmen dalam mendukung pengembangan mobil listrik di Tanah Air. Salah satunya dengan memperkenalkan mobil listrik di sejumlah tempat.


"Mobil listrik sudah kami pamerkan di Universitas, biar nanti pada tahu oh mobil lisitrik seperti ini toh. Jadi kami edukasi supaya lebih mudah diterima," katanya. (Pew/Ndw)

(Nurseffi Dwi Wahyuni) ;

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
bus listrik.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions