Jumat, 30 Mei 2014

Home » Metrotvnews.com Syndication: 10 Warga Chad Tewas Ditembak di Libya

,
Metrotvnews.com Syndication
Indonesian News Video Portal 
Looking for a Helpdesk?

Try Freshdesk - the preferred helpdesk system of over 15000 businesses. So easy, sets up in two minutes!
From our sponsors
10 Warga Chad Tewas Ditembak di Libya
May 29th 2014, 21:17

- 30 Mei 2014 04:17 wib

Metrotvnews.com,Sabha: Sepuluh warga negara Chad tewas ditembak di Libya selatan oleh penyerang-penyerang yang mengenakan seragam militer, kata kementerian luar negeri (Kemlu) Chad, Kamis (29/05/2014).

"Sepuluh warga negara Chad ditembak hingga tewas di Sabha oleh kelompok pria bersenjata, yang seluruhnya memakai seragam militer," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Kemlu Chad menambahkan bahwa para penyerang tersebut seluruhnya merupakan warga Libya. Kemlu juga menggambarkan insiden tersebut sebagai "kejahatan menjijikkan yang dilakukan terhadap para warga sipil tak berdosa".

Belum diketahui dengan jelas bagaimana insiden itu terjadi, namun N'Djamena mengatakan para warga Chad itu sedang berada dalam perjalanan mereka pulang ke negaranya dari ibu kota Libya, Tripoli.

Para pendatang mengalami serangan parah oleh kelompok-kelompok bersenjata yang berkeliaran di wilayah padang pasir di Libya selatan yang aturan hukumnya tidak berjalan.

Negara tetangga Libya, Niger, sebelumnya pada Mei mengumumkan bahwa delapan warga negaranya tewas di wilayah yang sama.

Ribuan warga Afrika sub-Sahara telah selama berpuluh-puluh tahun berdatangan ke Libya yang kaya minyak untuk mencari pekerjaan.

Namun, banyak di antara mereka yang kembali pulang ke negaranya setelah Muamar Khadafi dibantai pasukan antipemerintah pada 2011.(Antara)

(Riz)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions