Jumat, 01 Agustus 2014

Home » Metrotvnews.com Syndication: Tiba di Bali Para Pemudik Dirazia Petugas Yustisi

,
Metrotvnews.com Syndication
Indonesian News Video Portal 
Roll with Us

Need high ROI advertising? See why over 15,000 brands choose AdRoll for retargeting.
From our sponsors
Tiba di Bali Para Pemudik Dirazia Petugas Yustisi
Aug 1st 2014, 13:27

Saifullah - 01 Agustus 2014 20:27 wib
Ilustrasi penumpang Kapal Laut--Antara/SURYANTO

Ilustrasi penumpang Kapal Laut--Antara/SURYANTO

RELATED TOPIC

Metrotvnews.com, Bali: Ratusan penumpang dari Bima, Nusa Tenggara barat (NTB) dan Flores Nusa tenggara Timur (NTT), tiba di Pelabuhan Benoa Bali. Para pemudik ini tiba dengan Kapal Tilongkabila, Jumat (1/8/2014).

Kapal yang dijadwalkan tiba pukul 13.00 waktu setempat, terlambat empat jam dari jadwal, sehingga sejumlah pemudik terlihat lelah.

Setelah turun kapal, para pemudik ini disambut Tim Yustisia gabungan dari Satpol PP, Kota Denpasar, Kepolisian, TNI dan Tim Dinas Kependudukan dan catatan Sipil Kota Denpasar.

Untuk memudahkan pemeriksaan, para pemudik dihimbau mengeluarkan KTP yang diperlihatkan kepada petugas pemeriksa. Selain pemeriksaan identitas, barang bawaan juga diperiksa polisi karena dikhawatirkan membawa senjata tajam seperti tahun-tahun sebelumnya. Dari hasil pemeriksaan, petugas berhasil menjaring sejumlah pemudik yang tidak memiliki KTP.
 
Kepala Bidang Mobilisasi Penduduk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Denpasar I Made Rapong mengatakan, pendatang yang berhasil dijaring akan diserahkan kepada kelurahan setempat, tempat tujuan mereka.

Hal ini dilakukan untuk membenahi data penduduk, sehingga diwajibkan mengurus KTP, karena umumnya mereka mahasiswa dan pekerja swasta di Bali.

(Ydh)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions