Sabtu, 02 Agustus 2014

Home » Metrotvnews.com Syndication: Arus Balik Memuncak, Stasiun Gubeng Siapkan Tiket Go Show

,
Metrotvnews.com Syndication
Indonesian News Video Portal 
Roll with Us

Need high ROI advertising? See why over 15,000 brands choose AdRoll for retargeting.
From our sponsors
Arus Balik Memuncak, Stasiun Gubeng Siapkan Tiket Go Show
Aug 2nd 2014, 05:53

Andi Himawan, Catur Irawan - 02 Agustus 2014 12:53 wib
Stasiun kereta api--MI/Atet Dwi Pramadia

Stasiun kereta api--MI/Atet Dwi Pramadia

RELATED TOPIC

Metrotvnews.com, Surabaya dan Banyuwangi: Mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus balik mudik Lebaran 2014, Stasiun Kereta Api Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, menyiapkan tiket go show atau tiket tambahan untuk keberangakatan pada hari yang sama saat pembelian tiket di stasiun.

Wakil Kepala Stasiun Gubeng, Agus Mulyono, mengatakan beberapa gerbong tambahan juga akan disiapkan bagi penumpang yang membeli tiket go show ini. Suasana di Stasiun Gubeng pada pukul 08.30 WIB, Sabtu (2/8/2014), mulai memadati stasiun.

PT Kereta Api Indonesia Daop 8 telah menyiapkan satu gerbong tambahan di setiap kelas rangkaian kereta. Gerbong itu diperuntukkan bagi penumpang dengan tiket go show. Adapun gerbong tambahan yang disiapkan untuk kelas ekonomi 100 kursi, bisnis 60 kursi, dan eksekutif 50 kursi. Namun tiket go show ini hanya diberlakukan untuk kereta api tujuan jarak dekat.
 
Dalam sehari tercatat lebih dari 4 ribu penumpang berangkat dari Stasiun Gubeng, dengan tujuan rata-rata ke Jakarta dan Bandung. Di sisi lain, puncak arus balik mudik di Stasiun Gubeng diperkirakan akan terjadi pada hari ini dan besok, atau bertepatan dengan habisnya masa libur Lebaran.

Sementara di Stasiun Karang Asem, Banyuwangi, Jawa Timur, hari ini mulai dipaadati oleh pemudik yang hendak kembali ke kota tempatnya beraktivitas, seperti Jakarta dan Bandung. Kereta api kelas ekonomi jarak jauh menjadi favorit para pemudik.

Para calon penumpang kereta kelas ekonomi jarak jauh terlihat menunggu kereta datang. Mereka terlihat membawa banyak barang bawaan. Kereta api kelas ekonomi Sritanjung jurusaan Banyuwangi-Yogyakarta dan kereta api ekonomi Tawang Alun jurusan Banyuwangi-Malang terlihat sudah dipadati penumpang arus balik mudik.
 
Selain kereta api kelas ekonomi jarak jauh, kereta ekonomi lokal Banyuwangi-Jember juga mulai dipadati penumpang. Diperkirakan puncak arus balik calon penumpang kereta api di Banyuwangi dimulai hari ini hingga besok.

(Lal)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions