Sabtu, 02 Agustus 2014

Home » Metrotvnews.com Syndication: Puluhan Ribu Orang Tinggalkan Solo Lewat Terminal Tirtonadi

,
Metrotvnews.com Syndication
Indonesian News Video Portal 
Looking for a Helpdesk?

Try Freshdesk - the preferred Helpdesk system of over 20000 businesses. So easy, sets up in two minutes!
From our sponsors
Puluhan Ribu Orang Tinggalkan Solo Lewat Terminal Tirtonadi
Aug 2nd 2014, 06:19

Yosep Trisna, Eka Hari Wibawa - 02 Agustus 2014 13:19 wib
Terminal Tirtonadi--Antara/Akbar Nugroho Gumay

Terminal Tirtonadi--Antara/Akbar Nugroho Gumay

RELATED TOPIC

Metrotvnews.com, Solo: Puncak arus balik mudik Lebaran 2014 di Terminal Bus Tirtonadi, Solo, Jawa Tengah, terjadi sejak Jumat kemarin hingga Sabtu (2/8/2014). Tercatat lebih dari 30 ribu orang meninggalkan Kota Solo melalui terminal ini.

Dari data UPTD Terminal Tirtonadi, 33 ribu orang berangkat menggunakan bus dari terminal ini. Mereka terangkut oleh 1.700 bus yang beroperasi di Terminal Tirtonadi. Sebagian besar penumpang adalah penumpang akan menuju ke  Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Sementara sisanya adalah penumpang dengan tujuan kota-kota besar di Pulau Jawa, Sumatera, dan Bali. Untuk mengantisipasi penumpukan penumang, UPTD Terminal Tirtonadi mengopereasikan bus-bus tambahan sebanyak 119 armada.

Sementara itu, Dinas Perhubungan dan jajaran Polres Ciamis, Jawa Barat, melalukan inspeksi mendadak dengan menguji kelayakan terhadap bus antar kota antar provinsi di terminal dan sejumlah agen bus, Sabtu (2/8/2014). Petugas juga melakukan tes urine terhadap para sopir dan kernek bus yang akan mengangkut para penumpang mudik.

Seperti di Terminal Ciamis dan agen besar bus AKAP Gapuraning Rahayu di Pamalayan, Ciamis, uji kelayakan dilakukan mulai dari pemeriksaan surat-surat kendaraan, pemeriksaan rem, lampu sentral, wiper, serta kondisi bus lainnya. Tak hanya itu, petugas dari Satuan Narkoba Polres Ciamis juga melakukan tes urine terhadap para sopir dan kernek bus tersebut.

(Lal)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions