Sabtu, 02 Agustus 2014

Home » ANTARA News - Ekonomi: Penjualan ponsel naik 25 persen pascalebaran

,
ANTARA News - Ekonomi
News And Service 
50% off Print Subscription of USA Today

Get the news delivered to your doorstep. Lock in the savings and receive USA Today for just $0.75 a day.
From our sponsors
Penjualan ponsel naik 25 persen pascalebaran
Aug 2nd 2014, 07:35

Jakarta (ANTARA News) - Penjualan telepon seluler (ponsel) naik sekitar 25 persen hingga H+5 Lebaran, kata sejumlah pedagang di ITC Roxy Mas, Jakarta.

"Penjualan kami cenderung naik sekitar 25 persen jika dibandingkan hari biasa," kata karyawan Fenomena Celullar, Lukas (30), saat ditemui di tokonya, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa kenaikan ini mulai terjadi sejak hari pertama dibukanya ITC Roxy Mas pada hari ketiga Lebaran atau 30 Juli 2014.

Namun, Lukas mengatakan bahwa kenaikan pada tahun ini menurun jika dibandingkan dengan kenaikan pascalebaran tahun lalu.

"Tahun lalu kenaikannya bisa hingga 50 persen, entah kenapa sekarang bisa agak menurun," katanya.

Hal serupa juga dikatakan pedagang lain, Rima Arista (36), yang mengatakan bahwa penjualannya juga meningkat hingga 25 persen.

"Di toko saya kenaikannya sekitar 20 sampai 25 persen, mungkin orang-orang THR-nya belum habis," katanya sembari tertawa.

Dalam sehari, ia mengatakan bisa menjual 15 hingga 20 unit dari berbagai merek dan tipe ponsel, dengan rentang harga Rp800 ribu hingga Rp5 juta.

Pedagang Sarah Cell itu mengatakan bahwa hal ini juga dipicu oleh turunnya harga beberapa merek ponsel. Selain itu, toko-toko ponsel di pusat penjualan elektronik tersebut juga menawarkan "Diskon Lebaran".

Sejumlah toko di ITC Roxy Mas masih belum beroperasi hingga H+5 Lebaran ini.

Beberapa toko baru akan kembali buka pada 4 Agustus 2014, yang terlihat dari pengumuman pengelola toko pada bagian pintu yang tertutup.

(T004)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2014

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions