Sabtu, 02 Agustus 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: Pengangguran di AS Naik, Emas Global Kembali Bersinar

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Explore DIRECTV

Enjoy HD DVR service in every room. Get every game every Sunday. Watch hit movies and shows anywhere. Bundle and save today!
From our sponsors
Pengangguran di AS Naik, Emas Global Kembali Bersinar
Aug 2nd 2014, 04:33

Sabtu, 02 Agustus 2014 11:33 wib | Martin Bagya Kertiyasa - Okezone

Ilustrasi emas. (Foto: Okezone)Ilustrasi emas. (Foto: Okezone) NEW YORK - Emas naik hampir 1 persen setelah penurunan selama empat hari kemarin. Kenaikan emas mengikuti rendahnya data nonfarm payrolls. Dengan rendahnya data tenaga kerja ini, maka kenaikan suku bunga lebih awal oleh the Federal Reserve tidak akan terjadi.

Namun, logam mulia ini telah membukukan penurunan 1 persen selama seminggu ini, dan kerugian ketiga berturut-turut. Dua hari lalu, harga emas merosot ke level terendah enam mingguan, karena laporan yang menunjukkan pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat (AS) dan kenaikan upah.

Bullion naik setelah data menunjukkan pertumbuhan jumlah pekerjaan AS melambat pada Juli dan tingkat pengangguran naik secara tidak terduga. Ini menunjukkan bahwa pasar tenaga kerja yang bisa memberikan ruang Fed untuk mempertahankan suku bunga rendah sementara waktu.

"Orang-orang mencari gaji besar dan mereka tidak mendapatkannya, sehingga emas naik," kata analis logam di Macquarie, Matthew Turner, seperti dilansir dari Reuters, Sabtu (2/8/2014).

Emas jenis Spot naik 0,9 persen ke USD1.293,01 per troy ons. Sedangkan emas berjangka AS, Comex Gold, untuk pengiriman Desember ditutup naik USD12 ke USD1.294,80 per troy ons.

Departemen Tenaga Kerja mengatakan nonfarm payrolls meningkat 209.000 bulan lalu, di bawah harapan ekonom sebesar 233.000 pekerjaan. Tingkat pengangguran juga naik menjadi 6,2 persen dari 6,1 persen. (mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions