Sabtu, 02 Agustus 2014

Home » Metrotvnews.com Syndication: Pihak SPBU Tak Tahu Alasan Pembatasan Pembelian Solar Subsidi

,
Metrotvnews.com Syndication
Indonesian News Video Portal 
Ecommerce Churn Rate 101

The most important metric for an online business is Revenue; the second most important is Churn. Download this whitepaper to learn the basics of Churn Rate.
From our sponsors
Pihak SPBU Tak Tahu Alasan Pembatasan Pembelian Solar Subsidi
Aug 2nd 2014, 10:16

Dheri Agriesta - 02 Agustus 2014 17:16 wib
Mulai 4 Agustus pembelian solar bersubsidi akan dibatasi -- ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Mulai 4 Agustus pembelian solar bersubsidi akan dibatasi -- ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

TOPIK TERKAIT

Metrotvnews.com Jakarta: Mulai 4 Agustus 2014, PT Pertamina (Persero) akan memberlakukan pembatasan jam untuk pembelian solar bersubsidi di wilayah Jakarta lainnya.

Hal ini dilakukan setelah penghapusan solar bersubsidi di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik Pertamina di Jakarta Pusat (Jakpus).

"Mulai 4 Agustus, hanya bisa beli solar bersubsidi dari pukul 08.00-18.00," ujar Deri, Administrasi Umum SPBU 34 12702, saat ditemui Metrotvnews.com, di kantornya, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Sabtu (2/8/2014).

Ia mengatakan, Pertamina telah memberikan edaran terkait dengan pembatasan waktu pembelian solar bersubsidi yang akan dimulai pada 4 Agustus 2014 tersebut. Namun, ia menjelaskan pihak SPBU masih belum mengetahui alasan kenapa dilakukan pembatasan waktu pembelian oleh PT Pertamina.

"Mereka kirim edaran tanpa penjelasan, paling kita berspekulasi saja ini untuk cegah mobil siluman (mobil modifikasi)," tambahnya.

Menurutnya, kecenderungan pemilik angkutan umum melakukan pengisian bahan bakar pada malam hari, pada waktu bersamaan biasanya beberapa pemilik mobil modifikasi juga ingin melakukan pengisian solar bersubsidi.

"Kadang mobil modifikasi jam segitu juga paksa mau isi solar, kan dianjurkan pemerintah enggak boleh isi, kita panggil keamanan mereka baru pergi," jelasnya.

Ia juga menambahkan sosialisasi telah dilakukan oleh pihak SPBU dengan menempelkan beberapa poster yang menginformasikan pembatasan waktu pengisian solar bersubsidi, sosialisasi juga dilakukan lewat pengeras suara yang ada di SPBU.

Hal ini juga dilakukan oleh pihak SPBU 34 12706 Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pihak SPBU juga telah melakukan sosialisasi terkait pembatasan waktu pembelian solar bersubsidi yang akan diberlakukan mulai 4 Agustus nanti.

"Kita sudah tempel gambarnya," ujar manajemen SPBU, Setiyono, di kantornya.

Sebelumnya diketahui, Pertamina menghapus solar bersubsidi untuk seluruh SPBU miliknya di wilayah Jakarta Pusat, pemilik kendaraan diarahkan untuk mengisi kendaraan mereka dengan Solar nonsubsidi dan Pertamax Dex.

(Ahl)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions