Kamis, 01 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Harga bawang merah di Manado melonjak

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Harga bawang merah di Manado melonjak
Aug 1st 2013, 04:24

Harga bawang merah di Manado melonjak

Efendi Labenjang

Kamis,  1 Agustus 2013  −  11:24 WIB

Harga bawang merah di Manado melonjak

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Menjelang Lebaran, harga sembako di sejumlah pasar tradisional di Kota Manado mulai naik. Terutama pada harga bawang merah yang naik cukup tinggi.

Sembako harga cabai rawit, bawang putih, bawang batang, tomat, sayuran, dan minyak goreng rata-rata turun. Berdasarkan pantauan di sejumlah pasar tradisional, harga sembako seperti cabai rawit dari Rp40 ribu turun menjadi Rp36 ribu per kg.

Sementara, harga bawang merah dari Rp32 ribu menjadi Rp80 ribu sampai Rp100 ribu per kg, bawang putih dari RP100 ribu menjadi RP18 ribu per kg, cabai dari Rp20 menjadi 23 ribu per kg, tomat dari Rp5 ribu menjadi Rp8 ribu per kg.

"Kalau minyak goreng dari Rp8 ribu menjadi Rp10 ribu per kg. Kalau beras harganya masih stabil, rata-rata kenaikan Rp1.000," ujar Ati, pedagang di daerah tersebut, Kamis (1/8/2013).

Para pedagang memperkirakan, dengan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), harga sembako di Pasar Bersehati Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), diperkirakan akan terus mengalami kenaikan hingga Lebaran.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions