Selasa, 29 April 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: Usai Sebar Dividen, Saham BNI "Dibuang"

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Create an Online Store

Over 80,000 ecommerce brands trust Shopify. Get started with a free 14 day trial.
From our sponsors
Usai Sebar Dividen, Saham BNI "Dibuang"
Apr 29th 2014, 08:03

Selasa, 29 April 2014 15:03 wib | Hendra Kusuma - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Okezone)Ilustrasi. (Foto: Okezone) JAKARTA - Harga saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) pada bursa saham siang ini mengalami penurunan hingga 100 poin atau 2,11 persen ke Rp4.865. Saham BNI diperdagangkan dengan volume 16,423 juta lembar saham atau senilai Rp80,145 miliar.

Direktur Keuangan BNI Yap Tjay Soen menjelaskan, penurunan harga sama BNI disebabkan terdapat ex cum date dividen.

"Karena ada ex-cum date, orang yang memiliki saham berhak dapat dividen, kalau hari ini tidak dapat," kata Yap Tjay usai konferensi pers di Kantornya, Jakarta, Selasa (29/4/2014).

Namun, Yap Tjay mengungkapkan, dia masih belum mengetahui secara persis apa penyebab turunnya harga saham BNI pada bursa saham siang ini. Menurutnya, bisa jadi harga saham BNI menurun lantaran investor besar yang menjual dengan skala besar. "Volume perdagangannya rendah tidak seperti biasanya. Tetapi lebih jelasnya tunggu saja," tukas Yap Tjay.

Sekadar informasi, BNI memberikan dividen sebesar Rp145,71 per saham. Adapun cum dividen tunai pada pasar reguler dan nego, dilakukan pada 28 Apr 2014, sementara ex Cum dividen tunai pada pasar reguler dan pasar nego, dilakukan pada 29 Apr 2014. (mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions