Selasa, 29 April 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: Chatib Yakin April Bakal Deflasi 0,1%

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Mobile App Design from scratch.

A step by step guide to learn how to design a great mobile app.
From our sponsors
Chatib Yakin April Bakal Deflasi 0,1%
Apr 29th 2014, 07:53

Selasa, 29 April 2014 14:53 wib | Maesaroh - Koran SI

Menteri Keuangan M Chatib Basri. (Foto: Okezone)Menteri Keuangan M Chatib Basri. (Foto: Okezone) JAKARTA - Harga pangan yang cenderung mulai stabil diperkirakan tidak akan membawa dampak yang berarti pada indeks harga konsumen (IHK). Inflasi pun ditaksir masih akan berada dalam kisaran 4,5 persen plus minus 1 persen.

Menteri Keuangan Chatib Basri memperkirakan, karena stabilnya harga ini, maka ada kemungkinan pada April ini IHK cenderung ke arah deflasi. "Perkiraan saya bisa sampai 0,1 persen deflasinya, bisa ke bawah," kata Chatib di kantornya, Jakarta, Selasa (29/4/2014).

Menurutnya, musim panen menjadi penentu pergerakan IHK ke arah deflasi. Sebab, dengan terjaganya pasokan pangan, maka harga-harga cenderung stabil bahkan melandai. "April kan musim panen, jadi saya kira sih inflasinya bisa di bawah control," tutur dia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, dalam satu minggu saja beras mengalami penurunan. Selama tiga bulan sudah hampir 1 persen. Beras termurah turun 2,16 persen dari Maret ke April, gula pasir turun 1,1 persen, sementara kedelai mengalami peningkatan 0,53 persen.

Sedangkan daging sapi mengalami penurunan 0,03 persen, cabai rawit 5,54 persen, cabai merah turun 21,15 persen, kemudian bawang merah turun 6,8 persen, bawang putih turun 2,12 persen.
(Maesaroh/Koran SI/mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions