David Fernando Audy (Foto: Rizkie Fauzian/Okezone) JAKARTA - PT Global Mediacom Tbk (BMTR) berencana membangun layanan broadband internet dengan TV kabel, padahal MNC Group memiliki perusahaan serupa, namun berbasis satelit, yakni PT MNC Sky Vision (MSKY).
Direktur Global Mediacom David Fernando Audy menjelaskan, hal tersebut merupakan strategi khusus yang dilakukan oleh MNC Group. Menurutnya, pangsa pasar untuk keduanya berbeda karena memiliki kelebihan masing-masing.
"Nantinya PT MNC Kabel Mediacom akan menangkap pasar yang ada di Jakarta dan kota besar lainnya, karena dia kan menggunakan layanan kabel. Kalau di daerah tidak mungkin pakai kabel, itu peranan MNC Sky," jelasnya di Auditorium MNC, Rabu (30/4/2014).
Pengembangan yang dilakukan perseroan juga untuk meningkatkan kinerja yang nantinya akan memberikan pemasukan kepada BMTR.
"Seiring dengan ekspansi yang dilakukan, kami berharap akan ada tambahan pelanggan nantinya, kami targetkan jumlah pelanggan akan meningkat menjadi 2,8-3 juta pelanggan," ujar dia. (rzy)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.