Rabu, 30 April 2014

Home » Metrotvnews.com Syndication: ​PBSI Umumkan Susunan Pemain Tim Piala Thomas dan Uber

,
Metrotvnews.com Syndication
Indonesian News Video Portal 
iPad Point of Sale

Fast and easy to use iPad POS. Use in store or on the go. Try it free.
From our sponsors
​PBSI Umumkan Susunan Pemain Tim Piala Thomas dan Uber
Apr 30th 2014, 11:13

Basuki Eka Purnama - 30 April 2014 18:13 wib
badmintonindonesia.org

badmintonindonesia.org

Metrotvnews.com, Jakarta: PB PBSI telah menetapkan nama 20 pebulu tangkis yang akan memperkuat Indonesia di ajang Piala Thomas dan Uber yang akan digelar di New Delhi, India antara 18 dan 25 Mei mendatang.

Sebelumnya sebanyak 33 pemain masuk dalam tim bayangan tim Piala Thomas dan Uber Indonesia. Namun, berdasarkan kuota dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), tim Piala Thomas dan Uber hanya boleh beranggotakan masing-masing 10 orang.

Pemilihan anggota tim Piala Thomas dan Uber dilakukan berdasarkan penilaian manajer serta tim pelatih. Mereka melihat performa para pemain di sejumlah turnamen, selama karantina, dan simulasi yang digelar di Solo, Jawa Tengah. Para pebulu tangkis juga tidak hanya dipilih berdasarkan peringkat dunia namun juga kesiapan dan komitmen mereka.

Tommy Sugiarto akan menjadi ujung tombak Indonesia di tim Piala Thomas. Pebulu tangkis yang kini menduduki peringkat lima dunia itu akan didampingi oleh Simon Santoso yang namanya melejit lagi setelah menjadi juara di Singapura Terbuka 2014.

Di nomor ganda putra, pasangan terkuat Indonesia Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan akan menjadi andalan untuk mengamankan poin bagi tim Piala Thomas.

"Berdasarkan penilaian dari banyak faktor, kami telah memilih pemain-pemain dan membentuk tim terbaik. Semua pemain bagus, tetapi kuotanya terbatas, kami hanya bisa memilih sepuluh pemain. Kami berharap bisa membawa kembali Piala Thomas ke Tanah Air," kata Christian Hadinata, manajer tim Piala Thomas.
 
Sementara itu di tim Piala Uber, peraih medali emas SEA Games Myanmar 2013, Bellaetrix Manuputty, masuk tim inti bersama Linda Wenifanetri. Begitu juga kapten tim Adriyanti Firdasari yang melanjutkan tugasnya memimpin tim Piala Uber hingga ke India.
 
"Penentuan pemain di tim inti Piala Uber tidaklah mudah. Keputusan ini lahir dari diskusi panjang selama di karantina, simulasi dan sebagainya. Kami juga banyak menerima masukan tidak hanya dari pelatih, namun dari pakar serta mantan pemain yang berpengalaman di Piala Uber. Pemilihan pemain bukan dilihat dari segi teknis saja, tetapi segi non teknis seperti pengalaman dan kematangan di lapangan," ujar Imelda Wiguna, manajer tim Piala Uber Indonesia.
 
Para pemain yang tergabung dalam tim Piala Thomas dan Uber Indonesia akan menjalani latihan bersama di Pelatnas Cipayung mulai 28 April hingga 12 Mei mendatang. Mereka juga akan bertolak ke Bogor, Jawa Barat, pada 2-3 Mei 2014 untuk mengikuti program team buliding.
 
Tim Piala Thomas dan Uber bakal dilepas ke India pada 5 Mei 2014 di Pelatnas Cipayung, bertepatan dengan acara HUT PBSI. Tim ofisial dan pemain akan menyusul pada 13 Mei 2014. (badmintonindonesia.org)
 
Berikut susunan tim Piala Thomas dan Uber Indonesia 2014 :
 
Tim Piala Thomas
 
- Tommy Sugiarto
- Dionysius Hayom Rumbaka
- Simon Santoso
- Ihsan Maulana Mustofa
- Hendra Setiawan
- Mohammad Ahsan
- Rian Agung Saputro
- Angga Pratama
- Berry Angriawan
- Ricky Karanda Suwardi
 
Tim Piala Uber
 
- Linda Wenifanetri
- Bellaetrix Manuputty
- Adriyanti Firdasari
- Maria Febe Kusumastuti
- Greysia Polii
- Nitya Krishinda Maheswari
- Pia Zebadiah Bernadet
- Rizki Amelia Pradipta
- Tiara Rosalia Nuraidah
- Suci Rizki Andini

(Bas)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions