Selasa, 29 April 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: Presiden Minta Rancangan-APBN Segera Disiapkan

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Create an Online Store

Over 80,000 ecommerce brands trust Shopify. Get started with a free 14 day trial.
From our sponsors
Presiden Minta Rancangan-APBN Segera Disiapkan
Apr 29th 2014, 09:55

Presiden SBY. (Foto: Setneg)Presiden SBY. (Foto: Setneg) JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta jajaran pemerintahan untuk menyiapkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (R-APBN) 2015 dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2014 dengan tepat agar dapat diterima oleh presiden  dan pemerintah baru.

RAPBN dan RKP tersebut, secara khusus akan dibahas dalam  Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional TA 2015. Presiden menegaskan, RAPBN 2015 itu yang melaksanakan adalah presiden dan pemerintahan mendatang.

"Insya Allah nanti kalau sudah diketahui presiden terpilih, saya akan menyampaikan hasil rencana ini untuk 2015, agar diketahui dan manakala nantinya diperlukan perubahan dan penyesuaian rancangan ini telah dapat dipelajari dan diketahui lebih awal," kata SBY seperti dilansir dari Setkab, Selasa (29/4/2014).

SBY menjelaskan, apa yang telah dijalani selama lima sampai sepuluh tahun ini, semua akan dituangkan dalam RAPBN dan RKP 2015, berupa asumsi, rumusan yang dapat dilakukan oleh presiden baru.

"Insya Allah besok akan saya sampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) protret atau perjalanan lima tahun terakhir apa yang sudah kita capai dan belum kita capai," katanya.

Menurutnya, di antara para peserta Sidang  Kabinet Diperluas itu banyak sekali yang masih akan bertugas setelah 20 Oktober, nanti terutama para gubernur dan wakil gubernur.

"Kalau kabinet saya nggak tahu, mungkin ada yang akan berlanjut pada kabinet mendatang, atau ada yang ingin pensiun bersama saya. Tetapi yang dari BUMN, KEN, KIN masih akan bertugas, saya berharap yang di ruang ini akan memiliki masa depan yang lebih baik," ucap dia.

Sidang Kabinet Diperluas ini diikuti oleh Wakil Presiden Boediono, para menteri KIB II, anggota Komite Ekonomi Nasional (KEN), Komite Inovasi Nasional (KIN), para Gubernur, dan pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
(mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions