Selasa, 29 April 2014

Home » Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia: 29% Warga Kota Punya Pekerjaan Sampingan

,
Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia
Berita Bisnis Liputan6.com menyajikan kabar berita terkini dunia bisnis dan investasi, ekonomi, pasar modal hingga perbankan Indonesia 
Advance your career

Columbia College offers 100% online MBA degrees, allowing you to earn your degree on your time. Get a promotion at work with an MBA.
From our sponsors
29% Warga Kota Punya Pekerjaan Sampingan
Apr 29th 2014, 09:22, by Septian Deny

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 29% dari total masyarakat yang tinggal di perkotaan memiliki pekerjaan sampingan. Fakta tersebut merupakan hasil riset dari Kadence Indonesia terkait tren pekerjaan sampingan dan pengaruhnya dalam meningkatkan kelas sosial masyarakat.

Managing Director Kadence Indonesia Vivek Thomas mengatakan dalam riset yang dilakukan, Kadence membagi beberapa kelompok masyarakat.

Pengelompokan tersebut yaitu Sosial Ekonomi Status (SES) A dengan pendapatan utama Rp 8 juta, SES B dengan pendapatan Rp 4,6 juta, SES C dengan pendapatan Rp 3,5 juta dan SES DE dengan pendapat Rp 2,2 juta.

"Dari keempat kelas tersebut, SES DE merupakan kelompok yang paling banyak memiliki pekerjaan sampingan dengan persentase sebesar 35%. Diikuti oleh SES A 34%, SES C 32% dan SES B 19%," ujarnya di Hotel Fous Season, Jakarta, Selasa (29/4/2014).

Hasil riset juga menyatakan, dengan memiliki pekerjaan sampingan, kelompok SES DE mampu meningkatkan pendapatannya sebesar 45% atau menjadi Rp 3,2 juta, SES C sebesar 49% menjadi Rp 5,2 juta, SES B sebesar 65% menjadi Rp 7,6% dan SES A sebesar 48% menjadi Rp 11,8 juta.

Riset ini dilakukan pada 6-14 Maret 2014 di tujuh kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), Bandung, Surabaya, Semarang, Makassar, Medan dan Bali dengan melibatkan 500 responden berusia antara 18-50 tahun.

Dari jumlah tersebut 29% merupakan ibu rumah tangga, 28 karyawan, 16% pemilik usaha kecil dan 7% tenaga kerja terlatih.

(Arthur Gideon)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions