Rabu, 30 April 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: 2014, Medco Siapkan Capex USD441 Juta

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Save on Car Insurance

We're here to make buying car insurance awesome and easy. We're here to guide you towards a better policy that keeps those Benjamins in your pocket.
From our sponsors
2014, Medco Siapkan Capex USD441 Juta
Apr 30th 2014, 11:01

Rabu, 30 April 2014 18:01 wib | Hendra Kusuma - Okezone

Ilustrasi: (Foto: Okezone)Ilustrasi: (Foto: Okezone) JAKARTA - PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) menyatakan telah menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar USD441 juta pada 2014. Adapun, belanja modal Medco Energi di 2014 difokuskan untuk ekspansi dan pengerjaan proyek-proyek baru.

"Untuk capex 2014 direncanakan USD441 juta," kata Direktur Utama Medco Energi Lukman Mahfoedz usai RUPS Medco Energi di Energi Tower, Jakarta, Rabu (30/4/2014).

Lukman menjelaskan, capex yang sebesar USD441 juta itu antara lain akan dipergunakan pada proyek pengembangan gas Senoro, pembangunan kilang Donggi Senoro LNG, dan beberapa kontrak baru lainnya.

"Proyek Libya sekitar producing asset USD65 juta, yang di-develop sekitar USD280 juta, itu proyek baru, termasuk Libya, kita Libya hanya mendanai 25 persen, 50 persen pemerintah Libya, sisanya partner," jelas dia.

Mengenai penyerapan, Lukman menjelaskan, dana belanja modal perseroan telah berhasil terserap sebesar USD84 juta pada kuartal I-2014. Penyerapan itu pun lebih tinggi dibandingkan penyerapan capex pada periode yang sama di tahun sebelumnya yang hanya sebesar USD37 juta.

"Ini menunjukkan kalau kita tengah mengalami kemajuan, penyerapan capex kita ya untuk proyek seperti Senoro," tutupnya. (rzy)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions