Selasa, 29 April 2014

Home » Tempo.co News Site: Menteri Mangindaan Minta Airport Tax Naik Bertahap

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Build an Online Store

Over 80,000 ecommerce brands trust Shopify. Get started with a 14 day free trial.
From our sponsors
Menteri Mangindaan Minta Airport Tax Naik Bertahap
Apr 29th 2014, 09:49

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Perhubungan E.E Mangindaan meminta Angkasa Pura II agar menaikkan pungutan bandara (airport tax) secara bertahap.  Angkasa Pura II juga diminta untuk melakukan sosialisasi terlebih dulu kepada banyak pihak sebelum menaikkan airport tax .

"Harus dikomunikasikan dulu dengan pengguna jasa bahkan dengan lembaga konsumen. Tidak bisa sembarangan menaikkan begitu saja," ujar Menteri Mangindaan kepada wartawan di Jakarta, Rabu, 29 April 2014.

Kalau pengelola bandara secara sembarangan menaikkan airport tax, konsumen akan menganggap kenaikan itu sebagai usaha untuk mencari untung semata sedangkan nilai sosialnya diabaikan.

Mangindaan memahami rencana pengelola bandara untuk menaikkan airport tax, karena sebagai badan usaha milik negara mereka mempunyai beban untuk ikut membiayai pembangunan.
"Saya setuju saja, kalau mereka mau menaikkan secara bertahap. Namun servisnya saya minta juga harus meningkat," ujar dia. Apalagi, sejak 2011 airport tax di bandara-bandara di bawah pengelolaan Angkasa Pura II belum pernah naik lagi.

Besaran kenaikan bertahap yang akan diberlakukan, kata Mangindaan, terserah pada Angkasa Pura. Namun yang jelas, harus dilakukan secara bertahap.

Angkasa Pura II mengajukan kenaikan airport tax untuk tiga bandara di bawah pengelolaannya yaitu Kualanamu, Syarif Kasim, dan Tanjung Pandan. Kenaikan bertahap ini akan mulai diberlakukan per 1 Mei ini.

AMIR TEJO

Berita terpopuler lainnya:
Istri Dipaksa Hadir, Akil: Dayak Saya Suruh Serbu!
Indonesia Protes Pemerintah Republik Cek
Andi Mallarangeng: Kementerian Keuangan Kebobolan 3-0

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions