Kamis, 15 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Ini penjelasan BI soal bauran kebijakan BI

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
The Ultimate Sports Fundraising Program

This $27 online course teaches fundraising approaches specifically for sports programs. Learn to raise money like the nation's top programs. Sign up today.
From our sponsors
Ini penjelasan BI soal bauran kebijakan BI
Aug 15th 2013, 11:45

Ini penjelasan BI soal bauran kebijakan BI

Ameidyo Daud

Kamis,  15 Agustus 2013  −  18:45 WIB

Ini penjelasan BI soal bauran kebijakan BI

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI), Peter Jacobs menjelaskan beberapa hal terkait salah satu bauran kebijakan Bank Indonesia terbaru, yaitu menyempurnakan Giro Wajib Minimum-Loan to Deposite Ratio (GWM-LDR) dan penerbitan Setifikat Deposito BI (SDBI).

Peter menyebut range GWM-LDR di perbankan berkisar antara 78-100 persen. BI akan menurunkan batas atas GWM-LDR hingga 92 persen.

"Jadi nantinya range GWM-LDR akan berkisar antara 78-92 persen saja," ujar Peter di gedung BI, Jakarta, Kamis (15/8/2013).

Dia mengatakan, BI memiliki pertimbangan yaitu melihat pertumbuhan kredit yang tinggi di beberapa bank dan sektor tertentu. Sehingga upaya ini untuk memperkuat penyaluran kredit dan dana yang prudent.

"Sektornya saya belum bisa memberitahu, tetapi kita berusaha mengurangi kredit-kredit di sektor yang mempunyai kandungan impor tinggi," papar Peter.

Sementara terkait SDBI, Peter mengungkapkan BI akan mengeluarkan dalam tiga bulan dari Agustus yaitu pada November dan akan memperkaya instrumen transaksi pasar keuangan terutama domestik.

"SDBI ini akan dibuat lengkapnya nanti untuk domestik bukan untuk asing. Ini untuk bank-bank transaksi dengan BI," imbuh Peter.

Menurutnya, BI masih mengkaji lebih lanjut tentang tenornya, walaupun mengakui bahwa BI masih menguji dalam tataran tenor jangka pendek. "SDBI ini hampir seperti SBI, layaknya deposito," pungkas dia.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions