Sabtu, 03 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Kemenhub siapkan 46 rangkaian kereta tambahan

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Kemenhub siapkan 46 rangkaian kereta tambahan
Aug 3rd 2013, 05:45

Kemenhub siapkan 46 rangkaian kereta tambahan

Ameidyo Daud

Sabtu,  3 Agustus 2013  −  12:45 WIB

Kemenhub siapkan 46 rangkaian kereta tambahan

Foto: Dok Okezone

Sindonews.com - Untuk mengatasi lonjakan penumpang dan tiket kereta api (KA) yang sudah habis, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menyiapkan 46 rangkaian kereta tambahan untuk mengangkut para pemudik.

"Tiket kereta sudah habis pada H-7, karena itu 46 rangkaian akan ditambahkan segera," ujar Menteri Perhubungan, EE Mangindaan di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (3/8/2013).

Di tempat yang sama, Dirjen Perkeretaapian Kemenhub, Tundjung Inderawan mengatakanm, 46 rangkaian tersebut akan standby selama sebulan penuh.

"Jadi kalau secara sektoral dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) sendiri standby-nya dua pekan dari H-7 sampai H+7. Kalau dari Ditjen Perkeretaapian sendiri selama 30 hari dari H-15 sampai H+15. Itu sifatnya standby dan cadangan," tutur Tundjung.

Tundjung melanjutkan, nantinya sebanyak 46 rangkaian tersebut akan dipergunakan untuk mengisi jalur-jalur ramai yang sudah mengalami kehabisan tiket.

"Tergantung kebutuhan, jadi kalau reguler habis ada cadangannya untuk ke Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, dan Malang," tandas Tundjung.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions