Sabtu, 03 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Saham Facebook meroket berkat bisnis iklan ponsel

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Saham Facebook meroket berkat bisnis iklan ponsel
Aug 3rd 2013, 05:26

Saham Facebook meroket berkat bisnis iklan ponsel

Sabtu,  3 Agustus 2013  −  12:26 WIB

Saham Facebook meroket berkat bisnis iklan ponsel

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Chief Executive Officer (CEO) Facebook Inc (FB), Mark Zuckerberg menyatakan, investor telah membangun "mobile pertama" perusahaan. Pesan tersebut, mengirim saham FB ke penutupan tertinggi sejak debutnya.

Saham Facebook naik 1,5 persen menjadi USD38,05 di New York, kemarin. Di mana harga penutupan belum pernah terlihat sejak perusahaan jejaring sosial itu melakukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) pada 18 Mei 2012. Saham sempat jatuh ke titik terendah USD17,55 pada September lalu, lebih dari setengah harga IPO USD38 .

Tonggak tersebut menggarisbawahi pemulihan Zuckerberg dari salah satu IPO terburuk dalam satu dekade, dengan bisnis iklan-mobile yang sekarang di jalur mendorong penjualan lebih dari USD16 miliar pada 2017.

Setelah menerima ejekan dan litigasi di bangun dari debutnya yang gagal, Facebook menang atas pemegang saham dengan strategi iklan mobile-nya, memperkuat posisi mereka dengan pesaing terdekat Google Inc (GOOG).

"Pertanyaannya sekarang adalah, apakah bisnis saat ini cukup kuat untuk valuasi USD100 miliar?" ujar Youssef Squali, analis Cantor Fitzgerald, seperti dilansir dari Bloomberg, Sabtu (3/8/2013).

"Harga IPO USD38 tersirat, dan mereka telah membuktikan semacam penilaian, mempertimbangkan langkah sukses ke basis ponsel selama tiga sampai empat kuartal terakhir," tambahnya.

Berlanjutnya reli saham memberikan penghargaan kepada beberapa investor individu yang melihat impian kekayaan mereka lenyap bersama ratusan juta nilai pasar dalam beberapa hari IPO, serta pemegang institusional, seperti T Rowe Price Group Inc dan Vanguard Group Inc, yang memegang potongan besar saham Facebook.

Kenaikan ini juga meningkatkan kekayaan Zuckerberg, 29, yang mendirikan perusahaan jejaring sosial tersebut pada 2004 di Harvard University.

Peringkat Zuckerberg, berada di atas CEO Microsoft Corp Steve Ballmer dan pendiri Dell Inc Michael Dell dalam Bloomberg Billionaires Index, menurut data yang dikumpulkan pada akhir perdagangan kemarin.

Secara global, Zuckerberg merupakan orang terkaya nomor 37, dengan jumlah kekayaan bersih sebesar USD18,6 miliar. Kekayaannya membengkak 52 persen tahun ini.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions