Senin, 05 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Lebaran, Hiswana Migas Depok tambah stok BBM 10%

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Lebaran, Hiswana Migas Depok tambah stok BBM 10%
Aug 5th 2013, 05:43

Lebaran, Hiswana Migas Depok tambah stok BBM 10%

Marieska Harya Virdhani

Senin,  5 Agustus 2013  −  12:43 WIB

Lebaran, Hiswana Migas Depok tambah stok BBM 10%

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Menjelang Lebaran, Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Depok memastikan stok premium di Depok akan aman. Bahkan Hiswana Migas menambah stok 10 persen di tiap SPBU untuk mengamankan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Ketua Hiswana Migas Depok, Athar Susanto mengatakan, sejauh ini jumlah konsumsi BBM menjelang Lebaran terbilang stabil. Kebutuhan premium di Depok, kata dia, mencapai 25-30 ton per hari untuk 40 SPBU.

"Stok ada penambahan 10 persen, sejauh ini masih stabil, stok aman," ujarnya kepada wartawan di Depok, Senin (5/8/2013).

Athar mengungkapkan, saat menjelang Lebaran kebutuhan stok BBM diprioritaskan untuk jalur mudik. Athar menjamin stok aman hingga setelah Lebaran.

"Premium dipenuhi sepanjang jalur Pantura, jalur mudik yang diutamakan, karena di Depok bukan jalur mudik jadi cenderung stabil," tegasnya.

Athar menambahkan hingga kini belum ada pengaruh dari kenaikan harga BBM terhadap konsumsi premium. Selain itu untuk 2014, kata dia, program konversi ke Bahan Bakar Gas (BBG) juga akan dimulai.

"2014 konversi ke BBG mulai berjalan efektif. Di Depok juga akan ada stasiun pengisian BBG, akan dibangun, tetapi untuk titiknya belum tahu akan dibangun di mana," pungkas dia.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions