Rabu, 07 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Renault siap kembali ke Iran

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Renault siap kembali ke Iran
Aug 7th 2013, 05:21

Renault siap kembali ke Iran

Izzudin

Rabu,  7 Agustus 2013  −  12:21 WIB

Renault siap kembali ke Iran

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Setelah ketegangan politik mulai mereda, kini Renault ingin kembali ke salah satu pasar utamanya, yaitu Iran. Namun, tidak diketahui kapan hal tersebut dapat terlaksana.

Seperti dikutip dari Inautonews, Rabu (7/8/2013), setelah adanya perpanjangan sanksi ekonomi pemerintah AS atas program nuklir di negara itu, telah berimbas pada sektor otomotif, termasuk Renault yang terpaksa menghentikan pengiriman knockdown kit ke Iran pada 1 Juli.

Renault adalah salah satu perusahaan besar di Eropa yang masih aktif di Iran dan penarikan dari negara itu merupakan pukulan serius bagi produsen mobil. Sementara, Iran adalah pasar global terbesar ke delapan dengan angka penjualan mencapai 100.783 kendaraan yang dijual di negara tersebut pada tahun lalu.

Angka penjualan itu di atas Italia, di mana Renault menjual 96.144 unit dan 83.366 mobil yang terjual di Spanyol. Untuk mendapatkan gambaran besar, itu tidak cukup untuk mengatakan mobil memiliki pangsa pasar 10 persen di Iran pada 2012.

Renault membangun Logan dan Megane dari impor CKD dengan Teheran berbasis mitra Iran Khodro dan Paris Khodro, dan sebagai produksi kendaraan akan meredakan ketika kit sudah dikirim ke negara, infrastruktur produksi akan tetap digunakan selamanya.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions