Kamis, 01 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Harga minyak global naik didiorong data AS dan China

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Harga minyak global naik didiorong data AS dan China
Aug 1st 2013, 12:11

Harga minyak global naik didiorong data AS dan China

Kamis,  1 Agustus 2013  −  19:11 WIB

Harga minyak global naik didiorong data AS dan China

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Harga minyak di perdagangan dunia hari ini naik, didorong data positif ekonomi AS dan indikator ekonomi China yang dapat menyebabkan meningkatnya permintaan minyak mentah.

Minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman September, melonjak USD1,01 untuk berdiri di angka USD108,71 per barel pada transaksi di London. Sementara kontrak utama New York, West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September, naik USD1,20 menjadi USD106,23 per barel.

Setelah pertemuan dua hari, komite kebijakan Fed mengatakan, pertumbuhan pada kecepatan 'sederhana' dan mereka berjanji untuk mempertahankan program pembelian obligasi USD85 miliar per bulan.

"Harga minyak tetap didukung sinyal jelas Fed AS untuk mempertahankan stimulus moneter," kata David Lennox, analis sumber daya dari Fat Prophets, seperti dilansir dari AFP, Kamis (1/8/2013).

Washington melaporkan produk domestik bruto (PDB) tumbuh 1,7 persen pada periode April-Juni, di atas kecepatan 1,1 persen yang diperkirakan analis, meski termasuk downgrade tajam pada pertumbuhan untuk tiga bulan sebelumnya menjadi 1,1 persen dari 1,8 persen.

Pedagang juga mengawasi China, di mana data resmi indeks manajer pembelian (PMI) aktivitas manufaktur negara tersebut pada Juli naik menjadi 50,3 poin, dari 50,1 poin pada bulan sebelumnya.

Namun, survei terpisah yang dilakukan raksasa perbankan Inggris, HSBC, aktivitas manufaktur China menunjukkan kontraksi 47,7 poin, turun dari 48,2 dari Juni, sebagai yang terendah dalam 11 bulan.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions