Kamis, 01 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Puncak penerbangan di Ngurah Rai capai 28 ribu penumpang

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Puncak penerbangan di Ngurah Rai capai 28 ribu penumpang
Aug 1st 2013, 12:05

Puncak penerbangan di Ngurah Rai capai 28 ribu penumpang

Rohmat

Kamis,  1 Agustus 2013  −  19:05 WIB

Puncak penerbangan di Ngurah Rai capai 28 ribu penumpang

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Musim libur panjang saat hari Lebaran tahun ini diprediksi jumlah penumpang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, melonjak tajam, yang mencapai puncaknya hingga 28 ribu orang.

Kepala Bidang Keamanan, Angkutan Udara dan Kelaikan Udara yang juga PTS General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, M Faizal menyatakan, lonjakan penumpang saat libur panjang ini terlihat dari banyaknya maskapai yang mengajukan extra flight atau tambahan penerbangan.

"Ada enam maskapai mengajukan tambahan penerbangan dan menuju Bali sebanyak 87 penerbangan atau 11.862 kursi," jelas Faizal di sela pembukaan Posko Terpadu untuk monitoring angkutan Lebaran di Bandara Ngurah Rai, Kamis (1/8/2013).

Jumlah tersebut, sambung Faizal, meningkat 52 persen dibanding extra flight pada Lebaran tahun 2012. Dia memperkirakan, puncak arus kedatangan penumpang baik domestik maupun internasional di Bali terjadi pada H-3 Lebaran yang akan mencapai sekira 28 ribu orang.

Demikian pula untuk keberangkatan dalam dan luar negeri dari Bandara Ngurah Rai ke beberapa kota tujuan terjadi pada H+4 yang diprediksi mencapai 28 ribu orang per harinya.

"Jam puncak kami perkirakan terjadi pada H-4 dan H+9 dengan peningkatan sekira 20 sampai 30 persen dibanding tahun lalu," ungkap Communication & Legal Section Head Alfasyah dalam kesempatan sama.

Adapun maskapai yang paling banyak mengajukan tambahan penerbangan adalah Garuda Indonesia sebanyak 35 penerbangan tujuan Denpasar-Jakarta dengan memakai pesawat Airbus A330-200 dan Boeing B737 ser 800.

"Sebanyak 6.300 kursi disiapkan untuk mengakomodir permintaan masyarakat. Demikian juga dengan Sriwijaya Air menambah 28 penerbangan ke Jakarta sebanyak 3.360 kursi," imbuhnya.

Dikatakan Alfasyah, berbeda dengan Garuda dan Sriwijaya, masakapai lainnya Sky Aviation, Trans Nusa dan Aviastar justru menambah penerbangan ke Indonesia Timur seperti Sumbawa Besar, Maumere, Pulau Tomia, Wakatobi dan Bima.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions