Senin, 19 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Jokowi pasrah jika pekerja di-PHK karena UMP tinggi

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Learn from successful entrepreneurs.

Pick up tips and advice from the noteworthy when you subscribe to Startup Frontier! Read interviews on how they launched and built their businesses.
From our sponsors
Jokowi pasrah jika pekerja di-PHK karena UMP tinggi
Aug 19th 2013, 09:24

Jokowi pasrah jika pekerja di-PHK karena UMP tinggi

Andry

Senin,  19 Agustus 2013  −  16:24 WIB

Jokowi pasrah jika pekerja di-PHK karena UMP tinggi

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi)/Foto : Ist

Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) nampaknya ogah ambil pusing terkait nasib pekerja yang terpaksa di-PHK-kan perusahaan karena tidak sanggup membayar Upah Minimum Provinsi (UMP) mereka.

"Ya kalau nggak sanggup gimana, ya itu kan urusan perusahaan dengan pekerja. Mereka kan bisa berbicara," kata Jokowi saat ditemui di Balaikota, Senin (19/8/2013).

Menurut Jokowi, tidak sanggupnya perusahaan membayar UMP kepada karyawannya sudah menjadi risiko dari untung rugi sebuah bisnis. Terlebih, perusahan memiliki escape dan kalkulasi sendiri dalam memikirkan usahanya.

"Ya perusahaan itu kan berhitung untung dan rugi, semua perusahaan seperti itu. Kalau itung-itungannya rugi mereka punya escape dari kalkulasi yang ada. Di manapun yang namanya perusahaan, usaha dan uang itu bergerak ke tempat menguntungkan," ucapnya.

Ia menambahkan, semua industri yang memiliki kepadatan karyawan pasti akan menemui masalah upah. Namun mereka dinilai telah memiliki kalkulasi atau hitungan sendiri dalam menangani persoalan tersebut.

Pemprov DKI ke depannya juga akan menggeser industri di Jakarta ke luar daerah. "Arah kita kan jelas, kalau industri memang baiknya di luar atau di pinggir jakarta," pungkasnya.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions