Jumat, 09 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Pembalap motor yang sukses di perusahaan sekuritas

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Let the jobs find you

Instantly post your resume to 75+ job sites. You can save 60 hours off your job search.
From our sponsors
Pembalap motor yang sukses di perusahaan sekuritas
Aug 9th 2013, 00:00

Ridwan Pranata

Pembalap motor yang sukses di perusahaan sekuritas

Dana Aditiasari

Jum'at,  9 Agustus 2013  −  07:00 WIB

Pembalap motor yang sukses di perusahaan sekuritas

Director Head of Equity Capital Market Mandiri Sekuritas, Ridwan Pranata

Sindonews.com - Mencetak prestasi dalam dua dunia yang berbeda seringkali menjadi impian yang mustahil bagi sebagian besar orang. Namun kata mustahil itu dipatahkan oleh sosok pria berkaca mata ini.

Adalah Ridwan Pranata, yang saat ini menduduki jabatan Director Head of Equity Capital Market di salah satu perusahaan sekuritas ternama Tanah Air, Mandiri Sekuritas (Mansek).

Tak banyak yang tahu, di luar kesibukannya di belakang meja perdagangan saham, pria yang mengaku besar di Halim, Jakarta Timur ini adalah seorang pembalap ulung dengan sejuta prestasi.

"Kalau ditanya sudah berapa kali menang, sudah sering banget ya. Terakhir, belum lama ini, saya juara dua Kejurnas (Kejuaraan Nasional) di Sentul," ujar Ridwan kepada Sindonews saat ditemui beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Ridwan juga tercatat masuk jajaran enam pembalap profesional teratas dalam ajang balap profesional Indospeed Racing Series (IRS) 2013 untuk kelas motor 600 cc akhir di Sirkuit Sentul.

Semua prestasinya tersebut ternyata tak serta-merta diraih begitu saja. Perjalanan panjang sejak bangku sekolah, telah memberinya banyak pengalaman terutama tentang bagaimana menjinakkan kuda besi tersebut.

Berangkat dari hobinya mengutak-atik sepeda motor di bengkel milik seorang temannya, Ridwan kecil yang kala itu masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), mulai menunjukkan ketertarikannya pada mesin dan sepeda motor.

Ketertaikannya tersebut semakin berkembang hingga Ridwan  berada di bangku SMA. Ketertarikannya mulai dilampiaskannya dengan melakukan bore up (meningkatkan peforma) pada mesin sepeda motor tunggangannya.

Tak berhenti di situ, sejalan dengan pemahamannya soal mesin yang kian matang, Ridwan semakin gemar menjajal hasil kerjanya. Bahkan, Ridwan seolah ketagihan pada sensasi tiupan angin saat memacu sepeda motornya di jalanan aspal.

"Sebelumnya balapan gak serius karena sering ngebut aja. Pertama pakai motor yang kecil-kecil, cuma ikutan balapan liar pake motor bebek waktu SMA. Terus mulai trennya pada pakai motor dua tak, jadi saya juga ganti pakai RX King. Terus sampe akhirnya seperti sekarang, balapan pakai motor sport," pungkasnya.

Hobinya ngebut di jalan aspal ternyata tak lantas membuatnya lupa diri. Sebagai putra dari prajurit TNI Angkatan Udara, Ridwan muda sendiri dikenal sebagai mahasiswa berotak encer saat di bangku kuliah.

Selain fokus kuliah, ternyata Ridwan juga tengah serius meniti karirnya di dunia kerja. Mengambil kuliah jurusan Manajemen pada sebuah univesitas di bilangan Halim, Jakarta Timur, hari-hari Ridwan dilaluinya dengan bekerja paruh waktu.

"Pas kuliah juga di dekat Halim, nah pas kuliah itu saya sudah mulai nyambi kerja. Saya mulai kerja di komoditi, terus forex dan lain-lain itu ketika jaman kuliah. Jadi kuliah, saya juga kerja. Kuliah saya malam," sambungnya.

Dengan segudang kesibukannya tersebut, Ridwan masih bisa mencetak prestasi gemilang di bidang akademik, dimana dirinya lulus tepat empat tahun. "Kebetulan pas empat tahun selesai kuliahnya," kata dia.

Berbekal pendidikannya tersebut ditambah otak encernya, Ridwan lantas langsung terjun ke dunia kerja profesional selepas dari dania kampus.

"Jadi pas saya lulus kuliah itu, saya sudah mulai kerja serius di data provider. Saya kerja di IMQ, dari situ saya mulai mengembangkan apa yang saya tahu. Sampai sekarang saya terus mengembangkan pengatahuan saya. Banyak belajar, akhirnya bergabung di Mandiri sekuritas dan menjabat sebagai Director Head of Equity Capital Market di sini," tutup dia. (rna)

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions