Jumat, 02 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: RBS tunjuk Ross McEwan sebagai CEO baru

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
RBS tunjuk Ross McEwan sebagai CEO baru
Aug 2nd 2013, 09:22

RBS tunjuk Ross McEwan sebagai CEO baru

Jum'at,  2 Agustus 2013  −  16:22 WIB

RBS tunjuk Ross McEwan sebagai CEO baru

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Royal Bank of Scotland (RBS) menunjuk Ross McEwan, kepala bisnis ritel, sebagai kepala eksekutif baru, yang disampaikan saat mengumumkan laporan keuntungan perusahaan.

RBS yang dimiliki 81 persen pembayar pajak di Inggris mengatakan, bahwa McEwan, 56, akan menggantikan posisi Stephen Hester pada Oktober mendatang, yang mengundurkan diri sebelum bank itu kembali ke sektor swasta.

"The Royal Bank of Scotland Group plc mengumumkan hari ini, bahwa Ross McEwan telah ditunjuk sebagai direktur dan chief executive grup efektif dari 1 Oktober 2013," kata bank yang berbasis di Edinburgh dalam pernyataannya, seperti dilansir dari AFP, Jumat (2/8/2013).

RBS juga mengumumkan bahwa mereka telah membukukan laba bersih. Setelah 5 tahun penyelamatan, RBS saat ini kembali menjadi bank yang aman dan kuat.

"Fokus kami sekarang membangun sebuah bank yang benar-benar baik untuk pelanggan dan pemegang saham, bank kembali ke kepemilikan pribadi, dan bermain peran penuh dalam mendukung ekonomi Inggris," terang Ketua RBS Philip Hampton.

"Dewan dan saya sangat menantikan perspektif segar Ross akan membawa mencapai tujuan tersebut. Aku ingin mengucapkan terima kasih Stephen Hester atas dedikasi untuk RBS dan mengucapkan selamat atas keberhasilannya dalam mengubah bank tersebut," tambah Hampton.

McEwan, yang bergabung dengan RBS sebagai kepala operasional ritel perbankan, September 2012 lalu, mengaku sangat terhormat memimpin sebuah bank yang penting bagi banyak orang.

"Kami memiliki banyak pekerjaan di depan, dan saya sangat menantikan untuk memulai," ujarnya.

Sebelumnya, pada Juni, Kepala eksekutif RBS Currrent Hester secara mengejutkan mengumumkan bahwa dirinya akan mengundurkan diri pada akhir tahun ini.

Kepergiannya, dilaporkan atas permintaan pemerintah koalisi Inggris yang dipimpin Perdana Menteri David Cameron. Analis percaya, bahwa menteri keuangan Inggris George Osborne menginginkan wajah baru untuk membantu memandu RBS kembali ke kepemilikan pribadi, sampai akhir 2014.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions