Kamis, 22 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: OJK gandeng Kemendagri lakukan pendataan LKM

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Make fitness a way of life

Sign up at a 24 Hour Fitness near you for a 7 day free trial. Join a class and find a community!
From our sponsors
OJK gandeng Kemendagri lakukan pendataan LKM
Aug 22nd 2013, 04:00

OJK gandeng Kemendagri lakukan pendataan LKM

Ameidyo Daud

Kamis,  22 Agustus 2013  −  11:00 WIB

OJK gandeng Kemendagri lakukan pendataan LKM

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Muliaman D Hadad mengaku akan lakukan pendataan Lembaga Keuangan Mikro (LKM) yang ada di seluruh daerah di Indonesia.

Pendataan yang rencananya mencakup lingkup Provinsi serta Kabupaten tersebut dilakukan OJK bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Mendagri (Gamawan Fauzi) akan kirimkan surat kepada Gubernur untuk lakukan pendataan dan jumlah lembaga keuangan mikro di tingkat Provinsi dan Kabupaten," ujar Muliaman di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (22/8/2013).

Dia mengungkapkan, pendataan ini dilakukan karena selama ini tidak ada jumlah valid lembaga keuangan mikro secara resmi. "Berapa jumlahnya enggak pernah ada yang pas. Ada yang bilang 200 ribu, 400 ribu, 600 ribu, bahkan 60 ribu. Selain itu perlu dicek lagi berapa yang jalan, aktif, tidak aktif dan sebagainya," kata Muliaman.

Selain itu, pendataan ini dilakukan sebagai bentuk kerja sama dan pengawasan OJK dengan aparatur daerah seperti Gubernur, Bupati, dan Walikota karena ke depannya, seperti Bank Indonesia, OJK juga akan membuka cabang di tiap daerah.

"Kita akan merumuskan bagaimana amanat UU Lembaga Keuangan Mikro, terutama kerja sama OJK dengan para Gubernur, Bupati, dan Walikota," pungkasnya.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions