Jumat, 02 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Bandara Adisutjipto mulai dipadati pemudik

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Bandara Adisutjipto mulai dipadati pemudik
Aug 2nd 2013, 07:33

Bandara Adisutjipto mulai dipadati pemudik

Priyo Setyawan

Jum'at,  2 Agustus 2013  −  14:33 WIB

Bandara Adisutjipto mulai dipadati pemudik

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Jumlah kedatangan penumpang di bandara internasional Adisutjipto Yogyakarta, mulai H-7 mulai meningkat, jika dibandingkan pada hari sebelumnya.

Data PT Angkasa Pura (AP) I Yogyakarta pada H-7 tercatat jumlah kedatangang penumpang mencapai 8.773 orang. Jumlah ini meningkat jika dibandingkan hari sebelumnya, yakni 7.600 penumpang atau meningkat 1.173 penumpang. Sedangkan untuk keberangkatan tetap stabil, yaitu 6.000 penumpang.

General Affair & Communication Section Head AP I Yogyakarta, Faizal Indra Kusuma mengatakan, mulai H-7 untuk jumlah kedatangan penumpang memang mulai ada peningkatkan dan diprediksikan akan terus meningkat hingga H-1. Ini lantaran beberapa maskapai penerbangan yang mengajukan extra flight (tambahan penerbangan) juga sudah beroperasi. 

"Tambahan penerbangan ini mulai terjadi 28 Juli lalu. Tambahan penerbangan hingga H-7, rata-rata satu kali penerbangan baik kedatangan maupun keberangkatan," kata Faizal, Jumat (2/8/2013).

Faizal menjelaskan, dengan adanya tambahan penerbangan tersebut, tentunya juga akan berpengaruh dengan jumlah kedatangan dan keberangkatan penumpang melalui bandara ini.

Untuk penambahan penumpang sendiri selama arus mudik dan balik diperkirakan mencapai 11.000 orang. "Jumlah ini meningkat 13 persen jika dibandingkan tahun lalu, yaitu sebanyak 9.400 penumpang," terangnya.

Menurut Faizal, selama arus mudik dan balik tersebut, akan ada penambahan extra flight 157 kali dari lima maskapai penerbangan, yaitu Garuda, Citylink, Lion, Merpati dan Express Air. Dari jumlah tersebut, Lion paling banyak menambah penerbangan, yaitu 73 kali, Citylink 60 kali, Express Air 15 kali, Garuda sembilan kali dan Merpati satu kali.

"Kami prediksikan untuk puncak arus Mudik pada H-4 sedangkan arus balik H+2," paparnya.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions