Minggu, 04 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Bebaskan lahan, Jasa Sarana kucurkan Rp19,20 M

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Bebaskan lahan, Jasa Sarana kucurkan Rp19,20 M
Aug 4th 2013, 07:17

Tol Cisundawu

Bebaskan lahan, Jasa Sarana kucurkan Rp19,20 M

Arif Budianto

Minggu,  4 Agustus 2013  −  14:17 WIB

Bebaskan lahan, Jasa Sarana kucurkan Rp19,20 M

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - PT Jasa Sarana telah mengucurkan dana untuk pembebasan lahan pembangunan tok Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisundawu) senilai Rp19,20 miliar.

Telah dimulainya pembebasan lahan untuk seksi 3-6 diharapkan mempercepat pembangunan tol yang menghubungkan Bandung-Sumedang-Majalengka.

Menurut Direktur Utama PT Jas Sarana, Soko Sandi Buwono, saat ini, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)-nya telah memulai melakukan pembayaran untuk pembebasan lahan ruas tol tersebut. Proses pembayaran ganti rugi telah dimulai sejak 31 Juli lalu, dan hingga saat ini masih terus berlangsung.

"Sampai tanggal 2 Agustus 2013, telah ada 120 bidang tanah yang telah kami ganti rugi dengan luas lahan yang telah dibayar yaitu 122.749 meter persegi," jelas Soko, Minggu (4/8/2013).

Pembebasan lahan tersebut, lanjut dia, telah menyerap anggaran pembebasan lahan senilai Rp19,20 miliar. Dana tersebut menggunakan dana mandiri PT Jasa Sarana.

Telah dimulainya pembebasan lahan untuk tol Cisundawu, pihaknya optimistis ruas tol yang menghubungkan Cileunyi-Majalengka, akan selesai tepat waktu. Pembangunan tol sesuai rencana, diharapkan mempercepat pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), untuk mempermudah akses. Khusus untuk seksi 1(Cileunyi-Rancakalong) sudah dapat beroperasi pada 2015.

Diketahui, PT Jasa Sarana bertanggungjawab atas pembebasan lahan untuk pembangunan tol Cisundawu dari seksi 1 sampai seksi VI. Prosesnya sendiri dibagi menjadi dua tahap. Tahap I pembebasan lahan seksi 1-2. Pembebasan lahan untuk tahap I, dibiayai pemerintah melalui APBN. Sementara tahap II untuk seksi 3-6 di biayai PT Jasa Sarana.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions