Sabtu, 03 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: KM Dobonsolo sediakan berbagai fasilitas menarik

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
KM Dobonsolo sediakan berbagai fasilitas menarik
Aug 3rd 2013, 06:32

Mudik gratis

KM Dobonsolo sediakan berbagai fasilitas menarik

Ameidyo Daud

Sabtu,  3 Agustus 2013  −  13:32 WIB

KM Dobonsolo sediakan berbagai fasilitas menarik

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Masyarakat yang mudik gratis dengan menggunakan KM Dobonsolo dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta menuju Pelabuhan Tanjung Mas Semarang akan menikmati beberapa fasilitas di kapal tersebut.

Fasilitas tersebut diantaranya tiga buah kantin, satu di dek 5, dan dua  kantin berada di dek 4, Mushola di dek 7, teater film di dek 2, live band di ruang makan kelas satu dan dua, dan gereja yang berada satu ruangan dengan live band.

"Bahkan kami juga menyediakan ruang playstation di dek 2, berisi empat unit playstation bagi para pemudik," ujar salah satu staf KM Dobonsolo, Mukhtar kepada Sindonews, (3/88/2013).

Sedangkan staf lainnya, Asep Saepuddin menyebut KM Dobonsolo ini awalnya masuk dalam kapal tipe 2000. Namun dirubah menjadi tipe 1000 agar bisa mengangkut kendaraan dalam jumlah besar.

"Kapal ini terdiri dari total empat kelas, kelas satu kapasitasnya 44 orang (22 kamar), Kelas dua kapasitasnya 88 orang (22 kamar), kelas tiga kapasitasnya 250 orang, dan dek ekonomi total 1.250 orang. Jadi sebenarnya kapal ini bisa membawa 1.630 orang," jelasnya.

Sedangkan kapasitas kendaraan dalam hal ini sepeda motor yang dapat diangkut KM Dobonsolo dalam hari normal mencapai 1.200 kendaraan, namun dapat melonjak ketika hari mudik. "Kira-kira bisa melonjak sampai 1.500-an," pungkas Mukhtar.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions