Selasa, 20 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Agustus, Kemenkeu masih blokir anggaran K/L Rp17 T

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Create positive health habits and dramatically improve the quality of your life.

Begin by following this comprehensive system that includes tools and techniques Dashama has compiled over the past 12 years traveling the world.
From our sponsors
Agustus, Kemenkeu masih blokir anggaran K/L Rp17 T
Aug 20th 2013, 11:55

Agustus, Kemenkeu masih blokir anggaran K/L Rp17 T

Ameidyo Daud

Selasa,  20 Agustus 2013  −  18:55 WIB

Agustus, Kemenkeu masih blokir anggaran K/L Rp17 T

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Blokir anggaran Kementerian/Lembaga Negara (K/L) mengalami penurunan dari sebelumnya Rp36 triliun pada Juli menjadi Rp17 triliun per 13 Agustus 2013.

Plt Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani mengatakan, angka penurunan tersebut cukup signifikan. Pihaknya menegaskan, Kemenkeu akan terus mengurangi angka tersebut.

"Anggaran K/L yang diblokir pada Juli sebesar Rp36 triliun, per 13 Agustus tinggal Rp17 triliun. Jadi kami terus kurangi dengan meminta K/L lengkapi dokumennya," ujarnya di gedung DPR, Jakarta, Selasa (20/8/2013).

Askolani mengatakan, salah satu anggaran yang masih diblokir adalah anggaran sarana dan prasarana Perguruan Tinggi Negara (PTN) di Kemendiknas. Dia mengaku masih menunggu persetujuan DPR untuk membuka blokir tersebut.

"Di Kemendikbud kalau enggak salah yang masih kita tunggu persetujuan DPR terkait sarana prasarana Perguruan Tinggi Negara," lanjutnya

Askolani menuturkan, dari hasil pembicaraan dengan beberapa K/L, terdapat Rp1,4 triliun anggaran yang tidak terserap. Tetapi dia akan tetap berusaha memacu penyerapan tersebut.

"Bisa saja semua terserap, tapi kalau kita lihat nominalnya kan sudah jauh. Setiap hari harus kita komunikasikan agar mereka revisi dan perbaiki. Kami terus pacu agar di ujung tahun penyerapan maksimal," pungkas dia.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions