Selasa, 20 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Mandiri salurkan Rp2 miliar untuk pendidikan

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Shop Adidas

Run better, look better, feel better with running gear favorites at Adidas. Find select styles up to 40% off today.
From our sponsors
Mandiri salurkan Rp2 miliar untuk pendidikan
Aug 20th 2013, 11:44

Mandiri salurkan Rp2 miliar untuk pendidikan

Hafid Fuad

Selasa,  20 Agustus 2013  −  18:44 WIB

Mandiri salurkan Rp2 miliar untuk pendidikan

ilustrasi/ist

Sindonews.com - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) memberikan apresiasi senilai lebih dari Rp2 miliar dalam bentuk tabungan kepada guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah berprestasi sebagai realisasi komitmen dalam mengembangkan pendidikan di Tanah Air.

Penyerahan penghargaan dilakukan Direktur Utama BMRI, Budi G Sadikin dan disaksikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M Nuh di Jakarta hari ini.

Dari total dana apresiasi itu, sebesar Rp1,089 miliar akan diserahkan kepada 363 guru berprestasi tingkat nasional, sebanyak Rp594 juta diberikan kepada 198 kepala sekolah dan Rp330 juta untuk 165 pengawas sekolah berprestasi.

Budi mengatakan, guru berada di garis terdepan pendidikan. Tanpa guru, sistem yang dibangun untuk menciptakan generasi penerus yang tangguh dan mandiri tidak akan berhasil. "Kami berharap apresiasi ini dapat memacu kreativitas dan aktivitas guru dalam meningkatkan kualitas pendidikan," kata Budi dalam rilisnya, Selasa (20/8/2013).

Menurutnya, pemberian penghargaan kepada guru berprestasi ini merupakan salah satu Program Bina Lingkungan Bank Mandiri yang dijalankan sejak 2005. Sejak pertama kali hingga tahun ini, tercatat sekitar 3.300 tenaga pendidik berprestasi yang terdiri dari guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah telah menerima penghargaan Bank Mandiri.

Implementasi program ini dilaksanakan melalui tiga pilar utama yaitu pencapaian kemandirian edukasi dan kewirausahaan dicapai dengan melaksanakan program Wirausaha Muda Mandiri dan Mandiri Peduli Pendidikan yang bertujuan untuk menciptakan pemimpin di masa depan yang siap dengan persaingan global.

Kemudian, kata dia, membentuk komunitas mandiri melalui pelaksanaan program Mandiri Bersama Mandiri yang bertujuan untuk membina kelompok masyarakat/komunitas secara terintegrasi dalam hal kapasitas, infrastruktur, kapabilitas dan akses.

Pilar terakhir adalah penyediaan fasilitas ramah lingkungan melalui pelaksanaan enam program utama yaitu penyediaan sarana penunjang pengadaan air bersih, pengembangan energi terbarukan, penanaman pohon pada lahan kritis, penanaman dan pemeliharaan tumbuhan bakau, pengadaan taman kota dan pengembangan eco wisata.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions