Selasa, 13 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Tiga insentif ekonomi penting versi Hatta

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Want to speak effortlessly in any situation?

Actress Alexa Fisher will teach you tips that will set you on the road to success.
From our sponsors
Tiga insentif ekonomi penting versi Hatta
Aug 13th 2013, 07:51

Tiga insentif ekonomi penting versi Hatta

Rico Afrido

Selasa,  13 Agustus 2013  −  14:51 WIB

Tiga insentif ekonomi penting versi Hatta

Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Hatta Rajasa/Foto: Ist

Sindonews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, tiga insentif ekonomi yakni penangguhan pajak, pemotongan pajak, dan peningkatan pendapatan tidak kena pajak (PTKP) merupakan langkah untuk menjaga daya beli masyarakat dan menjaga iklim investasi.

"Itu salah satu dari menjaga daya beli masyarakat kita dan menjaga iklim investasi kita. Itu bagian dari yang kita diskusikan," ujarnya di Istana Presiden, Selasa (13/8/2013).

Meski peluang yang mana yang lebih besar terealisasi terlebih dahulu, Hatta menilai ketiga insetif tersebut sama pantingnya untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi.

"Pemangkasan perijinan itu penting, menaikkan PTKP juga penting, kemudian penangguhan pajak juga penting. Misal dengan properti yang semakin meninggi maka masyarakat kita yang ingin memiliki rumah pertama yang katakanlah rusunami atau 36 meter persegi semakin mahal, kalau tidak diperhatikan peluang mereka untuk mendapatkan rumah semakin kecil padahal properti semakin meningkat," jelasnya.

"Orang beli rumah yang ke-12, ke-10 dijadikan instrumen investasi disinilah pentingnya kita terhadap pajak 23 persen itu bagaimana ditangguhkan atau kita potong atau kita bebaskan, itu sebagian dari menjaga memontum pertumbuhan, menjaga masyarakat yang ingin memiliki rumah itu agar tetap memiliki rumah," lanjutnya.

Terkait pengembangnya potongannya, Hatta mengatakan akan mendiskusikannya dengan Menteri Keuangan Chatib Basri. "Ini salah satu yang dibicarakan oleh Pak Chatib tadi exercise, sektor riilnya di situ," ungkapnya.

Hatta menambahkan, dari tiga opsi yang disampaikan Menkeu, yang paling riil bisa diterapkan adalah PTKP. "Pendapatan kan terus meningkat, dengan PTKP dinaikan maka daya beli juga meningkat, spending juga meningkat," pungkasnya.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions