Kamis, 01 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Pelanggan aktif MSKY capai 2,01 juta

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Pelanggan aktif MSKY capai 2,01 juta
Aug 1st 2013, 05:28

Semester I/2013

Pelanggan aktif MSKY capai 2,01 juta

Dana Aditiasari

Kamis,  1 Agustus 2013  −  12:28 WIB

Pelanggan aktif MSKY capai 2,01 juta

Ilustrasi

Sindonews.com - PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) mencatat jumlah pelanggan aktif sepanjang semester I/2013 mencapai 2,01 juta.

Direktur Utama MSKY, Rudy Tanoesoedibjo mengatakan bahwa perseroan selama kuartal II tahun ini berhasil menambah 147.645 pelanggan bersih, dengan rata-rata 49.215 pelanggan baru setiap bulannya.

"Dengan demikian, total pelanggan aktif yang dimiliki MSKY mencapai 2,01 juta pelanggan," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/8/2013).

Dia menjelaskan, pertumbuhan pelanggan perseroan terkuat masih di Jawa Tengah dan Jawa Timur, sedangkan pertumbuhan yang lebih pesat berasal dari daerah pedesaan serta kota-kota lapis kedua, seperti Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera.

Sementara pada akhir Juni 2013, churn rate per bulan menurun menjadi 1,23 persen dari 1,30 persen dibanding kuartal I/2013. Penurunan churn rate seiring meningkatnya kualitas pelanggan baru yang dihasilkan melalui tim penjualan internal serta  peningkatan konten yang ditawarkan kepada pelanggan.

Dia menjelaskan, perseroan selama ini berusaha mengurangi  ketergantungan terhadap pihak ketiga untuk pelanggan baru. Penjualan melalui outlet modern MSKY dan penjualan dari rumah ke rumah  telah menutupi menurunnya kontribusi penjualan dari pihak ketiga.

"Kami percaya bahwa kekuatan dari ketiga merek yang kami miliki akan terus menjadi pendorong utama pertumbuhan MSKY. Perseroan akan terus berinvestasi pada konten dan  memberikan  pelanggan pengalaman menonton terbaik di Indonesia," ujar Rudy.

Sementara itu, perseroan sepanjang enam bulan pertama tahun ini telah menambahkan empat channel baru. MNC Food & Travel telah diluncurkan pada Februari 2013 dan pada kuartal II, MSKY telah menambahkan Channel M serta dua  channel eksklusif baru, yaitu Sundance dan MNC Kids.

Pada bulan Juni, MSKY telah menayangkan 29 channel eksklusif. Saat ini, MSKY menawarkan 118 channel. MSKY memiliki satu-satunya satelit di Indonesia  pada frekuensi S-Band (standard militer), yang dapat menayangkan sampai dengan 160 channel.
 
Pada semester II tahun ini, Rudy menuturkan, perseroan akan menambah channel lokal dan internasional  yang  eksklusif. MSKY juga berencana meluncurkan value added services kepada  pelanggan, seperti video on demand

MSKY berharap bahwa value added services tersebut akan menghasilkan ARPU yang lebih tinggi. Pada semester I/2013, ARPU relatif stabil pada Rp118 ribu.

(rna)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions