Ilustrasi. (Foto: Heru Haryono/okezone)
Seperti Fanie misalnya, salah satu nasabah Mandiri ini mengakui adanya gangguan kala ingin melakukan transaksi. Menurutnya, saat melakukan transaksi, tiba-tiba kartu debit yang dia gunakan tidak dapat mengakses.
"Tiba-tiba ada notifikasi kartu Anda enggak bisa gunakan. Itu untuk kartu debit, dicoba lagi saya pikir salah masukkan pin, ternyata sama, keluar struk tulisannya transaction decline," kata dia kepada Okezone, Kamis (21/3/2013).
Setelah adanya kasus tersebut, dia lantas mengonfirmasi ke Mandiri Call Center. Sang Customer Services (CS) pun mengatakan, jika kartu debit miliknya untuk bertransaksi telah diblokir. "Statusnya diblokir dari Mandiri karena untuk pencegahan penyalahgunaan kartu, blokir permanen. Jadi harus ngurus lagi, bawa KTP sama buku tabungan," jelas dia.
Fanie menjelaskan, berdasarkan keterangan yang didapat dari CS yang langsung ditemuinya di kantor cabang Mandiri, CS tersebut mengatakan adanya gangguan pada layanan Mandiri. Namun, tidak semua nasabah nampaknya mendapatkan pesan tersebut.
"CS-nya bilang enggak terlalu mengerti masalah ini, enggak semua nasabah tahu. Mereka (CS-nya) bilang ini ada surat edaran dari pusat, dan banyak nasabah komplain karena enggak tahu," tukas dia.
Hingga berita ini diturunkan, pihak Bank Mandiri tak ada satupun yang menjawab panggilan dari Okezone. (mrt)
(ade)
http://economy.okezone.com/read/2013/03/21/457/779577/layanan-atm-mandiri-bermasalah