Senin, 18 Maret 2013

Home » Google Kembali Pecat 1200 pegawai Motorola - Gatra

,

San Fancisco (GATRAnews) - Untuk membalikan kerugian, Google hari Jumat ini mengumumkan kembali merumahkan 1200 karyawan (10% dari total karyawan) anak perusahaanya Motorola Mobility.

Pengurangan ini merupakan bagian dari rencana pengurangan karyawan di Motorola yang telah dilakukan Google Agustus tahun lalu sebanyak 4000 orang.

"Pengurangan ini merupakan kelanjutan dari apa yang kami lakukan musim panas tahun lalu," kata juru bicara Niki Fenwick via email pada kantor berita Reuters.  

"Ini jelas sangat berat buat para karyawan, dan kami membantu mereka melewati masa transisi ini," katanya.

The Wall Street Journal melaporkan bahwa pengurangan karyawan pada hari Jumat ini, berdasar email yang dia dapat secara tidak resmi, akan mencakup karyawan Motorola di Amerika Serikat, India dan Cina. "Struktur biaya kami terlalu tinggi, kami beroperasi di pasar yang tidak kompetitif dan kami kehilangan uang," tulis The Wall Street Journal.

Tahun lalu Google membeli perusahaan yang sedang merugi itu sebesar US$ 12,5 milyar, akuisisi terbesar dalam sejarah, dengan tujuan menguasai paten-paten yang dimiliki Motorola untuk mengamankan platform android dari gugatan hak atas kekayaan intelektual. 

Namun akusisi itu menimbulkan kekhawatiran di Wall Street (pasar modal) bahwa Google telah masuk ke ladang bisnis dengan margin keuntungan tipis. (DH)

Berita Lainnya :

http://www.gatra.com/ekonomi/25793-google-kembali-pecat-1200-pegawai-motorola.html